-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Peduli Penyandang Disabilitas, Christian Widodo Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T12:23:04Z

                                 

Kupang,mwartapedia.comCalon Walikota Kupang, Dokter Christian Widodo memberikan kepeduliannya kepada puluhan penyandang disabilitas dengan mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako.


Bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian sembako ini berlangsung di RT 24, 25, 26/RW 10 Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota kupang pada Kamis (12/9/2024).


Dokter Christian Widodo kepada media mengatakan, pengobatan gratis ini sudah berlangsung selama 8 tahun di Kota Kupang dan kali ini diadakan di Kampung Tuna Netra.


"Hari ini kita adakan di Kampung Tuna Netra karena saya berpikir teman-teman kita ini mengalami kesulitan untuk berobat ke rumah sakit atau ke puskesmas sehingga kita datang jemput bola,"ungkapnya.


Dokter Christian Widodo merasa senang karena kehadirannya bisa menjawab keluhan penyakit yang sudah lama diderita oleh para tuna netra. 


"Saya senang sekali karena disini ternyata banyak sekali keluhan yang sudah lama mereka tahan karena tidak bisa kerumah sakit,"kata Calon Walikota Kupang paket CS'an.


Lebih lanjut, Dokter Christian menambahkan, untuk meringankan beban para penyandang disabilitas, pihaknya juga memberikan pembagian sembako.


"Disini kami juga membagikan sembako karena teman-teman tuna netra mencari penghasilan tidak mudah sehingga kami memberikan beras, minyak goreng, kopi dan gula,"tambahnya. 


Sedangkan untuk penyakit yang ditemukan saat pengobatan gratis bagi penyandang disabilitas, Dokter Christian Widodo menjelaskan, mereka mengalami penyakit yang sama  seperti keluhan dari warga lain.


"Untuk penyakit yang kita temui disini sama dengan ditempat lain yakni batuk, pilek, kebanyakan sakit persendian, radang sendi, mencret dan gatal-gatal,"jelasnya..


Paulus Seran, salah satu penyandang disabilitas dari RT 26/RW 37 kepada media ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dokter Christian Widodo bersama tim medis.


"Terima kasih kepada Calon Walikota, Dokter Christian Widodo yang sudah mengunjungi tepat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada kami,"ucapnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih karena selain mendapatkan pengobatan gratis, mereka juga mendapat bantuan sembako dari Dokter Christian Widodo.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena kami juga mendapat paket sembako dan ini sangat membantu kami,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update