-->
Masuk

Notification

×

Iklan

PASI NTT Resmi Lepas 8 Atlet ke PON XXI Aceh - Sumut 2024

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T20:13:55Z


Kupang,mwartapedia.com - Sebanyak 8 atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Nusa Tengara Timur, dan 4 pelatih kontingen NTT dari cabang olahraga Atletik secara resmi dilepas oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTT menuju Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh - Sumut 2024.


Acara pelepasan 8 atlet NTT tersebut berlangsung di Resto Kedai Hopeng Taman Angkatan Laut, Kelurahan Tode Kisar, Kota Kupang pada Jumad (06/9/2024).


Ketua Umum Pengurus PASI NTT, Ir. Theo Widodo memberikan pembekalan kepada para atlet agar selalu optimis dan semangat untuk mengharumkan nama NTT diajang nasiolan tersebut.


"Pesan saya ini adalah bekal untuk kalian berjuang di PON untuk mengharumkan nama NTT di ajang nasional tersebut"ucapnya.


Sebelum melepas kontingen, Theo Widodo memberikan semangat kepada 8 atlet untuk memberikan yng terbaik buat NTT.

"Kalian merupakan yang terbaik dan mewakili 5 juta penduduk NTT karena itu berdoalah dan raihlah prestasi yang tertinggi dan ingat pesan dan instruksi dari pelatih,"pesan Ketua Umum PASI NTT.

Theo Widodo mengajak, pengurus PASI NTT dan masyarakat memberikan doa terbaik buat para atlet untuk meraih prestasi yang gemilang di PON XXI Aceh - Sumut 2024.

"Doa dari kami semua tentu mengiringi para atlet, para pelatih dan tim manejer yang berlaga disana semoga Tuhan menyertai dan membimbing untuk meraih prestasi yang terbaik,"ucapnya.

Theo Widodo memberikan catatan penting bagi kontingen untuk menjaga kebersamaan semnagat persaudaraan yang telah terjalin perlu dijaga dengan baik.

"Jaga betul-betul solidaritas dati tim harus berprinsip satu untuk semua dan semua untuk satu,"pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora NTT yang juga sebagai Sekretaris Umum PASI NTT, Karel Muskanan mengingatkan bahwa persiapan para atlet untuk berlaga PON XXI sudah sampai pada tahap ini.

"Kalian sudan terlatih dan sudah mempunyai kemampuan ketika kalian laksanakan di PON saya harap tunjukan bahwa kita di NTT adalah Nusa Tidak Terduga karena saat ini provinsi lain menganggap kita bukan pesaing tetapi kita juga punya peluang dan kemampuan untuk meraih kesuksesan,"ujarnya.

Menurutnya, semanagat dan perjuangan dari atlet dibentuk dari kondisi alam yang ada di NTT.

"Alam membentuk kita menjadi orang-orang yang menjadi spirit dan semangat juang yang tinggi sekalipun kita mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana tetapi sampai saat kita siap untuk berlaga di PON,"kata Karel.

Ia menambahkan, para atlet telah berlatih dan dibentuk sejak pra kualifikasi sampai saat ini di tengah keterbatasan.

"Ingat, Kita pernah buktikan kepada dunia dari atletik ini. Buktikan di PON kali ini. Kami yakin kalian bisa. Di PON Papua hanya perunggu, kali ini harus emas," tambahnya.

Kepala SKO Flobamorata Kupang yang juga Pengurus PASI NTT, Hironimus Pati mengucapkan atas nama keluarga besar SKO Flobamorata Kupang mendoakan para atlet.

"Kita harus mencetak sejarah di PON. Capai Emas sebanyak-banyaknya. Karena sejauh pantaaun saya, kalian sudah berlatih. Buktikan bahwa usaha yang selama ini anda jalankan tidak mengkhianati hasil. Kami mengharapkan hasil terbaik dari Medan," ucapnya.

Ketua Harian PASI NTT dan juga sebagai Manajer Atletik NTT di PON XXI Aceh - Medan 2024, Frans Sales minta dukungan doa restu dari PASI NTT dan juga masyarakat NTT.

"Kami siap mengibarkan bendera PASI NTT di PON Aceh dan Sumut. Kami harapkan dukungan doa dari masyarakat NTT, sehingga Tagline NTT Emas bisa tercapai dengan baik," tegasnya.

Mewakili para atlet, Absonia Bell berterima kasih kepada PASI NTT yang selama ini mendukung mereka.

"Kami juga harapkan dukungan doa sehingga apa yang kita cita-ctakan bersama bisa tercapai di PON," ujarnya.

Untuk diketahui para atlet PON yang dilepas PASI NTT terdiri dari enam atlet wanita dan dua atlet putra.

Kedelapan atlet dimaksud adalah Matilda Bere yang akan bertanding di nomor 800 meter putri dan Estafet 4x400 meter putri, Delvita Lodia Bakun di nomor 3000m Steepelchase putri.

Selain itu, ada Juwita Siany Koy yang akan bertanding di nomor 4x400meter putri, Leohelmina Bistolen di nomor 4x400meter putri, dan Absonia Bell di Nomor Lomba 4x400m putri dan Afriana Paijo di Nomor 3.000meter.

Sedangkan dua atlet putra itu masing-masinh Marselino V Fallo yang bertanding di nomor 3000m Steepelchase Putra dan Sardianus Sanam di Nomor Marathon.

Para atlet itu akan didampingi Pelatih Oliva Sadi, Antonius Falo, dan Julius Lona Koni dan sang Manajer Frans Sales. (MI)

×
Berita Terbaru Update