-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Kolaborasi 13 Executive Chef Sajikan 250 Hidangan Makanan Laut Lokal dan Internasional di Archipelago Food Festival

Senin, 02 September 2024 | September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T11:32:14Z

                                   

Atas: Para Executive Chef dari Archipelago International di acara  Archipelago Food Festival - favehotel Pamanukan


Kupang.mwartapedia.com  – Archipelago Food Festival: Pamanukan Culinary Feast sukses digelar dengan tema "Ocean Odyssey Sea Fest - A Celebration of Seafood Delights.


Acara yang berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024 di favehotel Pamanukan ini menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Ini merupakan acara Archipelago Food Festival ke-34 yang sudah diadakan oleh Archipelago International.


Festival kuliner ini menampilkan keahlian luar biasa dari 13 Executive Chef dari Archipelago International yaitu Santoso Windoe - Corporate Executive Chef, Risman Sukmawan- Corporate Pastry Chef, Riswan Pramudia- favehotel Pamanukan, Sukma Nuryadinata - Grand Aston Puncak Hotel & Resort, Faiz Firmansyah Ma’ruf- Aston Cilegon Boutique Hotel, Ujang Rahmat - favehotel Hypersquare, Febrian Sjarif - Aston Pasteur, Moh Nurus - favehotel Karawang, Sigit Hendrawan - Harper Cikarang, Ari Gusti  - favehotel Gatot Subroto, Riyan Syaban Pamungkas - Aston Pasteur Bandung, Husni Thamrin - Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, dan Bayu Sidiq Tresna - Grand Aston Puncak Hotel & Resort. Para Executive Chef ini juga menyajikan sebanyak 250 hidangan istimewa. 


Kiri ke kanan: Para Executive Chef menyajikan makanan di Archipelago Food Festival, Media Briefing, Seafood live cooking dari Executive Chefs


Beragam hidangan ini mencakup makanan tradisional hingga internasional, dengan fokus utama pada makanan olahan laut seperti; Japanese Octopus Salad, Sashimi, Tenggiri Pan Seared, Swordfish, Prawn Scampi with Butter Chives Sauce, Pan Seared Lobster, dan masih banyak lagi. Beberapa menu yang disajikan menggunakan bahan yang disediakan oleh tambak lokal seperti oyster dan juga udang. selain itu, untuk memastikan kepuasan semua tamu dengan menu beragam, para chef juga menyediakan juga berbagai pilihan hidangan dari bahan daging ayam, daging sapi, dan daging kambing. Untuk hidangan penutup, tersedia pilihan pastry terbaik seperti Watermelon Granita, Fave Sunset, dan Lemongrass Tart.


“Archipelago International berkomitmen untuk terus menghadirkan acara-acara berkualitas tinggi yang mempromosikan kekayaan kuliner khususnya kuliner nusantara. Archipelago Food Festival diselenggarakan sebagai wadah para pecinta kuliner. Kali ini kami mengangkat menu olahan laut yang ada banyak sekali variannya. Ini juga sebagai bukti makanan produk lokal juga bisa diolah dengan cita rasa international,” imbuh Chef Windoe selaku Executive Chef Archipelago International. 


Archipelago Food Festival diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat, terutama dari Subang, Indramayu, dan Pamanukan. Acara ini menunjukkan bahwa favehotel Pamanukan tidak hanya menaruh fokus pada kepuasan tamu dalam pelayanan, tetapi juga berupaya terus memberikan kesan dan pengalaman menarik melalui festival kuliner yang terbuka untuk umum.


“Kami ingin mengajak para tamu untuk merasakan sebuah perjalanan kuliner, di mana hidangan laut menjadi pusat perhatian. Festival makanan ini merayakan cita rasa otentik dari pesisir pantai, khususnya di Pamanukan. Kami turut mengundang para tamu untuk merasakan semangat para chef dalam mengubah hasil tangkapan laut lokal yang segar menjadi hidangan yang luar biasa,” ucap Winston Hanes, Vice President Operations Archipelago International


Selama acara berlangsung, para tamu menikmati suasana yang penuh hiburan, dengan pertunjukan magician night dari Rudy Sulap dan penampilan modern dance dari UBC Dance Cirebon. Acara ini ditutup dengan spektakuler oleh serangkaian kembang api, dan berhasil menarik perhatian banyak pengunjung serta memberikan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan.


“Kami sangat bangga dapat kembali dipercaya menyelenggarakan acara Archipelago Food Festival pada tahun ini. Ini merupakan salah satu komitmen kami kepada seluuruh pelaggan setia favehotel Pamanukan untuk terus memberikan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan, yaitu dengan terus menyelenggarakan acara festival kuliner setidaknya 2 kali dalam setahun,"ujar Bintang Adhipradipta selaku General Manager Favehotel Pamanukan. 


Tentang Archipelago International


Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 12 merek pemenang penghargaan termasuk Aston, Aston Collection Hotels, Alana, Huxley, Kamuela, Avanika, Harper, Quest, Hotel Neo, fave, Nordic, dan Powered by Archipelago. (***)

×
Berita Terbaru Update