-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Gerakan Pemuda Diaspora Flores Timur Deklarasi Dukung Christian Widodo--Serena Francis

Senin, 02 September 2024 | September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T10:39:58Z


Kupang,mwartapedia.com - Jelang Pilkada serentak November mendatang, sejumlah komunitas mulai mengarahkan dukungan kepada para bakal calon kandidat, begitu juga dilakukan oleh Gerakan Pemuda Diaspora Flores Timur.


Mereka mendeklarasikan dukungan untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Dokter Christian Widodo dan Serena Francis (CS'an) yang berlangsung di Klinik Kupang Graha Medika, Kelurahan TDM pada Senin (02/9/2024).


Sekretaris Gempar, Trisno Tokan mewakili Ketua Gempar dalam kata sambutannya  menyebut, semangat Gemar mendukung paket CS'an diambil dari pepatah  Abraham Lincoln Presiden Amerika Serikat ke 16 yang mengatakan bahwa Jika ingin menguji karakter sejati pria, berikan dia kekuasaan. 


"Dalam ruang diskusi, kami sudah menemukan bahwa memang kekuasaan itu sudah diberikan kepada Pak Christian Widodo yang sudah diberikan mandat sebagai Ketua DPW PSI NTT dan Anggota DPRD Provinsi dua periode sehingga kami memberikan dukungan sepenuhnya kepada paket CS'an,"kata Trisno. 


Ia juga menjelaskan alasan dari Gempar memberikan dukungna kepada paket CS'an adalah bahwa dukungan yang diberiakan kepada paket CS'an karena pengurus Gempar terdiri dari barisan anak muda sehingga mempunyai persamaan persepsi dan perjuangan.


"Kami mempunyai alasan untuk memberikan dukungan kepada paket CS'an terdiri dari orang-orang muda kami mempercayakan orang muda juga yang harus memimpin kota, harapannya dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat sehinga Pak Christian sebagai seorang calon orang muda yang energik dan potensial sebagai pemimpin Kota Kupang lima tahun mendatang,"ungkapnya.


Dokter Christian Widodo pada kesemparan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gempar yang hadir memberikan dukungan untuk paket CS'an.


"Terimalah rasa hormat saya dari lubuk hati yang paling dalam kepada Gempar bersama pengurus dan orang tua yang diwakilkan, inilah sumber-sumber kekuatan CS'an yang nanti akan memenangkan kita,"ucapnya. 


Baginya, kedatangan dukungan dari berbagai pihak memberikan semangat dan energi baru bagi perjuangannya.


"Kita semua akan bergerak bersama dalam satu perahu dan inilah yang membuat saya selalu mendapat energi baru. Potensi kekuatan kita sebenarnya ada di komunitas, diapora dan tampa ini semua Christian - Serena bukanlah siapa-siapa,"kata Dokter Christian Widodo.


Sementara itu, Michael Beda mewakili orang tua dari Gempar membacakan pernyataan sikap Gempar di Pilkada Kota Kupang. 


Inilah kutipan pernyataan sikap Gerakan Pemuda flores Timur dalam Pilkada Kota Kupang. 


Pilkada serentak kali ini merupakan momentum bagi masyarakat untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan.Begitupun dengan masyarakat Kota Kupang. Keputusan untuk menentukan siapa yang layak memimpin Kota Kupang 5 ke depan akan menentukan pula, seperti apa dan bagaimana arah pembangunan kota ini.


Hari ini, Gempar Flores Timur Kupang sebagai komunitas anak muda diaspora lintas profesi, dengan berbagai pertimbangan telah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan politik yang diusung dr. Cristian Widodo – Serena Francis.


Pilkada serentak kali ini merupakan momentum bagi masyarakat untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan.


Begitupun dengan masyarakat Kota Kupang. Keputusan untuk menentukan siapa yang layak memimpin Kota Kupang 5 ke depan akan menentukan pula, seperti apa dan bagaimana arah pembangunan kota ini.


Hari ini, Gempar Flores Timur Kupang sebagai komunitas anak muda diaspora lintas profesi, dengan berbagai pertimbangan telah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan politik yang diusung dr. Cristian Widodo – Serena Francis.


Keputusan untuk memberikan dukungan kepada paket calon walikota ini tentu lahir dari berbagai pertimbangan, dan saya sebagai orang tua, meyakini bahwa keputusan ini berangkat dari diskusi yang panjang dan alot, dan berdasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang obyektif dan rasional.


Sebagai orang yang dituakan, saya mendukung keputusan Gempar dan berharap agar momentum pilkada kali ini bisa menjadi ruang pertarungan gagasan, ruang dimana masyarakat dibawa lebih dewasa dalam berdemokrasi..


Saya berharap Keterlibatan GEMPAR dalam gerakan politik yang diusung dr Cristian Widodo-Serena Francis harus berdampak pada pendewasaan masyarakat awam dalam berdemokrasi. Gempar harus bisa memberi warna melalui edukasi-edukasi politik yang sehat dan positif.


Terakhir, saya berharap agar komitmen dukungan yang dibangun hari ini harus mampu diwujudnyatakan dalam gerakan-gerakan praksis, agar berdampak pada kemenangan sesuai dengan harapan bersama. Terimakasih. (MI)

×
Berita Terbaru Update