-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Dari Guru Honorer Hingga Dilantik Menjadi Anggota DPRD, Maria Deviana Seran: Ini Rencana Tuhan

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T08:34:05Z


Malaka,mwartapedia.comMaria Deviana Seran berawal dari guru honorer, tenaga kontrak kini dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Malaka pada Minggu (09/9/2024).

Mendulang 648 suara dari Partai Solidaritas Indonesia (PS) bagi Maria Seran merupakan rencana dari Tuhan.

"Pemilihan Legislatif kemarin saya mendulang 648 suara dan bagi saya ini adalah rencana dan amanat dari Tuhan untuk membangun daerah saya," ungkapnya kepada media ini di kediamannya pada Minggu (08/9/2024).

Ia menuturkan, perjalanan kariernya dimulai sejak menjadi guru honorer di salah satu sekolah swasta di Kota Kupang dan pindah ke Malaka masih mengabdi sebagai guru honorer setelah itu diangkat menjadi honor daerah di dinas PKO Kabupaten Malaka.

"Saya menjadi tenaga kontrak sambil membuka Yayasan PKBM yang kini telah menaungi 35 PAUD yang tersebar di Kabupaten Malaka,"tuturnya.

Ia mengatakan, baru bergabung di dunia politik pada tahun 2022 dan menjadi salah seorang Calon anggota Legislatif menjadi suatu motivasi untuk tetap mencerdaskan anak bangsa dibidang pendidikan.

"Sebelum menjadi Caleg, saya juga sudah membentuk dan mengajar kelompok ibu-ibu yang tidak bisa membaca jadi setiap kali bertemu masyarakat saya selalu lakukan hal itu," ucapnya.

Terpilih menjadi anggota DPRD, baginya anugerah dari Tuhan melalui dukungan dari orang-orang terdekat.


"Saya bisa sampai dititik ini karena dukungan dari leluhur dan keluarga besar yang saya banggakan juga masyarakat yang telah memilih saya. Ini adalah kesuksesan kita bersama,"kata Maria Seran.

Mengaku sebagai rakyat kecil, pelantikan ini adalah sesuatu yang luar biasa untuk dapat mewujudkan impiannya membantu dan menolong masyarakat.

"Puji Tuhan senang, bahagia, tidak nyangka bisa seperti ini. Rakyat kecil bisa seperti ini. Ini rencana tuhan, amanah ini akan saya jalani dengan benar," kata Maria seran.

Maria Seran juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berjuang untuk keberhasilannya. 

" Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk keluarga dari Bapa yang ada di kampung dengan caranya masing-masing masing sudah menolong saya, semua tim sukses dan masyarakat yang telah memilih dan saya janji akan membangun daerah saya menjadi lebih baik,"pungkasnya. (MI).

×
Berita Terbaru Update