-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Atasi Isu Perempuan NTT, Paket Ansy-Jane Usung Misi "Mama Tolong Mama, Perempuan Tolong Perempuan"

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T04:31:55Z

 


Kupang,mwartapedia.com -  Untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh perempuan yang ada di Provinsi NTT,  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto, mengusung misi besar dengan slogan "Mama Tolong Mama, Perempuan Tolong Perempuan".


pasangan ini menegaskan komitmen mereka untuk memberikan perhatian khusus pada isu-isu krusial yang terus menghantui kaum perempuan dan anak di NTT.


NTT dikenal menghadapi berbagai tantangan serius terkait perempuan, mulai dari meningkatnya kasus kekerasan seksual, perdagangan manusia, pekerja migran, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hingga masalah kesehatan ibu dan anak. 


Selain itu, kemiskinan yang meluas serta terbatasnya akses terhadap kehidupan yang lebih layak dan mandiri semakin memperburuk situasi perempuan di daerah ini.


Ansy Lema, dalam beberapa kesempatan, menegaskan bahwa program mereka berfokus pada pelayanan publik yang berorientasi kepada perempuan dan anak. 


"Kami akan memastikan bahwa kebijakan ramah perempuan dan anak menjadi prioritas, serta menjamin rasa aman sosial bagi mereka. Kami tidak akan membiarkan perempuan NTT terus berada dalam posisi rentan," ujar Ansy.


Sementara itu, Jane Natalia Suryanto yang dikenal dengan pendekatannya yang hangat dan penuh empati, berkomitmen untuk hadir sebagai "Ibu bagi semua perempuan hebat di NTT". 


Ia menyatakan bahwa mendengar dan melayani keluh-kesah perempuan, terutama yang berada di pelosok, akan menjadi prioritas. "Kami tidak hanya mendengar, tetapi juga memastikan bantuan tepat sasaran dan sampai kepada mereka yang paling membutuhkan," jelas Jane.


Program "Mama Tolong Mama" ini dirancang untuk memberdayakan perempuan agar saling membantu dan mendukung satu sama lain. Pendekatan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi banyak masalah sosial yang dihadapi perempuan NTT, sekaligus menciptakan jaringan dukungan komunitas yang kuat.


Pasangan Ansy-Jane berharap bisa membawa perubahan signifikan bagi perempuan dan anak di NTT. Mereka berkomitmen untuk menjadikan NTT sebagai tempat yang lebih aman dan layak, khususnya bagi perempuan yang kerap kali menjadi korban dari berbagai ketidakadilan sosial.


"Ingat Manyala Kaka, Ingat Ansy-Jane", menjadi seruan yang terus disuarakan untuk mengingatkan masyarakat NTT bahwa paket ini hadir dengan solusi nyata untuk kesejahteraan perempuan dan anak. (*)

×
Berita Terbaru Update