-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Perdana, INTI NTT Sukses Fasilitasi 4 Orang Raih Beasiswa ke China

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T02:14:51Z


Kupang,mwartapedia.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa Provinsi Nusa Tenggara Timur (INTI NTT) untuk pertama kalinya sukses menjembatani 4 orang anak NTT meraih beasiswa untuk kuliah gratis di China dengan tujuan kampus Nantong College of Science and Techology.


Ketua INTI NTT, Ir. Theo Widodo menyampaikan, lolosnya 4 penerima beasiswa ini menjadi sejarah baru bagi INTI NTT bisa sukses memfasilitasi pendampingan sampai kelima orang ini bisa lolos masuk kampus ternama di China.


"Ini adalah sejarah bagi INTI NTT, kita bisa memfasilitasi keberangkatan untuk 4 orang anak untuk kuliah gratis di china,"ungkap Theo Widodo saat seremonial pelepasan 4 orang anak NTT yang akan kuliah gratis di china di Kedai Hopeng pada Selasa (26/8/2024).


TheoWidodo menjelaskan fasilitas yang diperoleh dari keempat anak tersebut sepenuhnya ditanggung oleh pihak kampus.


"Fasilitas yang mereka dapatkan selama 3 tahun belajar di China berupa free uang kuliah, free akomodasi dan Uang saku,"jelasnya.



Theo Widodo menambahkan, dalam memberikan fasilitasi kepada penerima beawiswa di China tersebut, pihaknya tidak mempunyai target.


"INTI NTT tidak mempunyai target karena kita mencari sebanyak-banyaknya, dan untuk pertama kali kita mendapatkan 4 orang penerima dan target kita untuk tahun 2025 yakni 20 penerima."tambahnya.


Ia mengatakan, INTI NTT akan terus memberikan pendampingan agar sukses yang mereka raih di China menjadi motifasi buat anak-anak di NTT.


"Harapan saya, mari kita sebagai orang tua dan siswa memberi movitasi anak-anak kita agar mereka mau belajar di China. Ini program yang luar biasa bagus karena tidak perlu memiliki kemampuan berbahasa Mandarin tetapi cukup bisa berbahasa Inggris dan mempunyai kemauan,"ucap Theo Widodo.


Theo Widodo menyebut, INTI NTT hadir untuk membangun daerah sehingga butuh sebanyak mungkin anak-anak untuk belajar di negara termaju di dunia.


"Anak-anak harus belajar di negeri yang teknologinya maju dan keempat penerima ini menjadi perintis dan teladan bagi anak-anak di NTT,".ucap Theo Widodo.


Theo Widodo mengungkapkan, keempat orang penerima tersebut yakni, pertama Kezia Angwar tamatan SMA Kristen UCB Kupang yang akan mengambil jurusan Bioteknilogi dan Farmasi.


Kedua, Putri Betim Meo Tungau SMA Katolik Hikmah Mandala Banyuwangi yang juga akan menambil jurusan Bioteknologi dan Farmasi.


Ketiga, Bernard Anthony Lauw tamatan SMA Katolik Giovani Kupang yang akan mengambil jurusan Horticultural Teknology.


Dan keempat, Christian David Yong tamatan salah satu SMA dari Atambua, Kabupaten Belu. David berhalangan hadir pada acara pelepasan itu.


"Anak NTT ini merupakan merupakan 4 dari 15 orang anak-anak dari seluruh Indonesia yang akan kuliah gratis di China tahun 2024,"pungkaa Theo Widodo. (MI).

×
Berita Terbaru Update