-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Enam Atlet Binaan Naga Timor Sport Club Menuju ke PON 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T23:39:35Z


Kupang,mwartapedia.com - Sebanyak 6 atlet binaan Naga Timor Sport Club Kota Kupang secara resmi dilepas menuju PON XXI 2024. 


Mereka akan mengikuti PON XXI yang dilaksanakan di Aceh- Sumut pada 8 – 20 September 2024.


Mereka dilepas dalam jamuan makan malam bersama atlet dan pelatih yang berlangsung di Kedai Hopeng, Angkatan Laut, Tode Kisar, Kota Kupang, NTT, Rabu (18/8/2024) malam.


Para Pelari Binaan Naga Timor Sport Club ini merupakan enam dari delapan pelari NTT yang akan berangkat pada 9 September 2024 menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut.


Ketua Dewan Pembina Naga Timor, Ir. Theo Widodo dalam kesempatan tersebut memberikan harapan kepada para Pelari Binaan Naga Timor untuk meraih medali emas.


"Kalian sudah berlatih dengan baik dan saya berharap ketika berlaga di PON, tunjukan kemampuan dan ketangguhan untuk meraih medali emas,"harapnya.


Theo Widodo menjelaskan, Para Pelari Binaan Naga Timor akan meraih medali emas dalam setiap nomor perlombaan.


"Target kami adalah meraih medali emas untuk semua nomor perlombaan karena mereka sudah mempersiapkan dirinya sejak tahun lalu dan tetap berlatih terus hingga menjelang PON,"jelasnya.


Theo Widodo menyebut, Naga Timor Sport Club juga memberikan dukungan dana sebesar RP.3.000.000 kepada keenam pelari binaanya.


"Pengurus Naga Timor Sport Club memberikan sedikit bantuan uang saku karena sampai di sana tidak semua pengeluaran terencana dengan baik,"sebutnya. 


Sementara itu, Ketua Naga Timor Sport Club, David Kenenbudy mengatakan bahwa keenam atlet Naga Timor diutus ke PON untuk mengharumkan nama NTT.


"Kalian diutus ke Medan  untuk mengharumkan nama NTT maka kembalikan kejayaan NTT di Cabang Olahraga r Atletik,"ungkapnya.


David Kenenbudy berharap keenam atlet tersebut harus meraih prestasi yang gemilang.


"Kalau pada babak kualifikasi PON Jateng Open kalian sudah berhasil meraih medali, setelah berlatih keras selama lebih dari setahun untuk persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut selama ini, kalian harus meraih prestasi tertinggi yaitu medali emas. Ingat, kalian ini atlit terbaik NTT,"harap David Kenenbudy.


Berikut Nama Atlet dan Nomor Tanding yang Diikuti 6 Atlet Binaan Naga Timor NTT yakni Matilda Bere akan berlaga di nomor 800 meter dan Estafet 4 x 400 meter putri, Delvita Lodia Bakun di nomor 3000 meter Steepelchase putri, Juwita Siany Koy di nomor 4 x 400 meter putri, Leohelmina Bistolen di nomor 4 x 400 meter putri, Absonia Bell di nomor  4 x 400 meter putri dan Marselino Farelian Fallo di nomor 3000 meter Steepelchase putra. (MI)

×
Berita Terbaru Update