-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Gelar Baksos Pengobatan Gratis, Warga Ucap Terima Kasih Dokter Christian Widodo

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T12:13:45Z

                                  

Kupang,mwartapedia.com -  Warga Kelurahan Fatukoa mengucapkan terima kasih kepada Dokter Christian Widodo bersama tim menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis yang berlangsung di Gereja GMIT Luz Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Kamis (18/07/2024).


Yublina Manggoa sebagai Koordinatoa  Bidang Diakonina Gereja Luz Fatukoa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dokter Christian Widodo dan para medis yang memberikan pengobatan gratis. 


"Terima kasih kepada Dokter Christian Widodo bersama tim media yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami berupa pemeriksaan kesehatan, dapat obat-obatan, pembagian masker dan kaca mata secara gratis,"ungkapnya.


Baginya, kehadiran Dokter Christian Widodo dan tim adalah momen yang sangat berharga karena ini merupakan kunjungan pelayanan kesehatan pertama di Gereja GMIT Luz Fatukoa.


"Puji Tuhan, ini momen berharga bagi kami khususnya para lansia di jemaat ini sehingga semua warga dengan senang hati datang untuk berobat,"kata Yublina.


Ditempat yang sama, Pendeta Gereja GMIT Luz Fatukoa, Marlien Ellen Pie Bani, S,Th disela-sela kegiatan juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dokter Christian Widodo dan tim medis yang hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi jemaatnya.


"Saya mengucapkan terima kasih untuk pengobatan gratis dari Dokter Christian dan tim yang peduli terhadap kesehatan jemaat saya khususnya para lansia,"ujarnya.


Baginya, kehadiran Dokter Christian Widodo merupakan suatu panggilan pelayanan kesehatan, hal ini dikerenakan jemaatnya takut untuk melakukan pengobatan di rumah sakit.


"Jemaat disini takut berobat ke dokter sehingga kehadiran Dokter Christian dan tim medis merupakan suatu panggilan pelayanan disini kami merasa diperhatikan,"ucapnya.


Ia berharap kegiatan bakti sosial ini terus dilakukakan untuk membantu masyarakat Fatukoa.


"Saya berharap kegiatan pengobatan gratis ini terus dilakukan karena bekerjasama dengan tim dari puskesmas yang ada,"harapnya.


Pendeta yang menakhodai 200-an Kepala Keluarga di Gereja GMIT Luz Fatukoa ini menuturkan, jemaatnya sangat antusias dengan pengobatan gratis yang diberikan.


"Memang tidak semua hadir karena kesibukan di kebun karena mayoritas jemaat berprofesi sebagai petani tetapi puji Tuhan sebagian besar datang dalam pelayanan kesehatan ini,"ungkapnya. 


Sementara itu, bakal calon (balon) Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo mengatakan, dalam periode tahun 2024 telah melakukan pengobatan gratis sebanyak empat kali di Kelurahan Fatukoa.


"Dalam periode tahun ini (2024, red) untuk Fatukoa sudah empat kali pengobatan gratis. Tapi ini kita rutin keliling Kota Kupang dalam seminggu bisa lima kali di enam kecamatan,”kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT ini.


Baginya, memberikan pelayanan pengobatan gratis yang sudah dijalankan selama 8 (delapan) tahun terakhir memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Kota Kupang. 


“Kami konsisten untuk menjemput bola karena banyak masyarakat yang sakit tapi mau ke puskesmas jaraknya jauh dimana ada yang kekurangan biaya transportasi. Apalagi yang berpenghasilan harian jika sakit maka tidak bisa mendapat penghasilan. sehingga kami datang dan memberikan pelayanan agar mereka bisa sembuh dan kembali melakukan aktivitasnya,"ungkap anggota DPRD Provinsi NTT ini dari daerah pemilihan (dapil) Kota Kupang.


Dalam kesempatan itu dirinya menghimbau masyarakat untuk segera mengurus kartu BPJS Kesehatan. 


"Dan bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan silahkan diurus karena ada BPJS gratis dan mandiri supaya masyarakat sakit tidak perlu biaya yang besar,”ucapnya.


Lebih lanjut kata dia, saat ini pemerintah minta agar semua warga harus mempunyai kartu BPJS Kesehatan.


“Nanti urus surat keterangan tidak mampu di kantor kelurahan lalu bawa ke Kantor Dinas Sosial dan BPJS supaya dapat kartu BPJS Kesehatan gratis,”pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update