-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Mendaftar Balon Gubernur di Partai Gerindra, Frans Aba Sampaikan Pikiran Untuk Membangun NTT

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T15:22:23Z


Kupang,mwartapedia.com - Fransiskus Lara Aba mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur NTT di Partai Gerindra dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya ke DPD Gerindra NTT (Kamis, 2/5) pukul 17.30 wita.


Pada saat mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Balon Gubernur NTT periode 2024-2029 tersebut Fransiskus Lara Aba yang akrab disapa Frans Aba menyampaikan pikirannya untuk membangun NTT.


Frans Aba dalam ungkapan hatinya mengatakan sampaikan bahwa hari ini demgan mendaftar ke Partai Gerindra menjadi suatu awal memulai sesuatu yang baik dan tidak ad ayang tidak mungkin.


“Saya ingin menyampaikan berbagai pemikiran dalam berbagai proses sebagai sarana membangun NTT dan ada pekerjaan besar yang harus kita kerjakan,"ungkapnya.


Ia mengungkapkan bahwa kedatangganya di Partai yang berlambang Burung Garuda tersebut merupakan wujud dari rasa saling menghormati dan menjunjung tinggi nilai  perjuangan partai Gerindra.


"Kalau kita bicara keberadaan saya di sini, karena saya menghormati dan menjujung tinggi nilai-nilai perjuangan partai ini dan saya berharap dengan kehadiran saya di sini saya tidak kemana-mana, karena Beta NTT, Beta Cinta NTT, Beta juga Cinta Gerindra.” Ujar Frans Aba.


Ia mengulas landasan dasar dan filosofi Gerindra sebagai Parpol dalam gerakan perjuangan konektifitas, maka dasar yang menjadi junjungan dalam komektifitas itu adalah kebersamaan, gotong royong dalam konektifias menjadikan kita sebagai persaudraaan sejati baik dalam gerakan karena persaudaraan dasar dari Gerindra adalah bagaimana melihat kemiskinan, keterpurukan, terpinggirkan dsbnya.


“Inilah maksud saya datang ke NTT yang membuat saya melangkah ke sini karena saya merasa ada kesamaan dalam gerak langkah maka saya ke sini untuk bersama-sama Gerindra dan sekali lagi saya mohon tuntunlah saya dan bimbinglah saya. Dan aku minta doa dan pengharapan kiranya dalam proses ini saya dilibatkan,"ucapnya.


Sebelumnya dirinya juga mendaftar di PKB, PAN, HANURA dan hari ini di Perindo, PSI.


Diterima oleh Bapilu Pilkada NTT DPD Partai Gerindra Provinsi NTT yakni sekretaris Dominggus Umbu Sasa dan tim yang menyatakan dengan terbuka mengapresiasi kedatangan Frans Aba sebagai satu-satunya calon orang muda yang sudah mendaftar ke Bapilu Partai Gerindra.


Feronika Ata wakil ketua bapilu NTT,Mus Nuruwei Badan Penasihat, Franco Wakil Sek dan Tensi Ado bendahara Bapilu DPD Partai Gerindra NTT


“Selamat datang ke rumah Gerindra atas nama pimpinan DPD Partai Gerindra kepada Frans Aba. Dan ini satu-satunya orang muda yang mendaftar pertama kali ke Partai Gerindra. Dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk NTT memperoleh pemimpin muda berkualitas.” Ujar Dominggus.


Menurut Feronika Ata semua balon yang medaftar baik dari kader partai Gerindra maupun luar partai diterima dengan tangan terbuka dan semuanya akan melalui proses dan mekanisme yang berlaku di DPP Partai Gerindra. Tidak ada istimewa dan tidak ada yang diabaikan.


Dominggus Umbu Sasa menegaskan bahwa Frans Aba adalah figur muda NTT yang pintar, berilmu dan cukup berkualitas, dan layak diberi kesempatan. Namun semuanya harus melalui tahapan yang seharusnya dilaksanakan sesuai petunjuk DPP.


"Partai Gerindra tentu punya kriteria khusus balon gubernur yang layak diterima yaitu yang punya visi misi dan program yang membangun sesuai visi misi partai dan tentu elektabilitas hasil survei,"pungkasnya..


Frans Aba dan tim menyerahkan selendang, plakat dan buku profil dirinya kepada tim Bapilu Partai Gerindra. (MI)

×
Berita Terbaru Update