-->
Masuk

Notification

×

Iklan

PSI NTT Resmi Membuka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T16:36:28Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah sebagai langkah konkrit dalam menyikapi tahapan pilkada pada 27 November 2024 mendatang.


Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Dokter Christian Widodo mengatakan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah untuk tingkat Provinsi NTT juga untuk di 22 kabupaten/kota yang ada di NTT.


"Kami DPW PSI Provinsi NTT hari ini resmi menerima berkas pendaftaran calon kepala daerah mulai dari tanggal 18 April sampai dengan 31 Juli 2024,"ungkap dr. Christian Widodo pada konferensi pers yang berlangsung di Klinik Kupang Graha Madika pada Kamis (18/04/202).


dr. Christian Widodo yang didampingi oleh Sekretaris DPW PSI Provinsi NTT,  Junaidin Masahan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kanisius To dan Ketua DPD Kabupaten Kupang, David Daud menjelaskan bahwa jangka waktu yang ditentukan untuk pendaftaran calon kepala daerah selama 3 bulan.


"Waktunya memang lama karena kami tau persis bahwa semua partai politik masih melakukan lobi-lobi kepada parpol lain dan dinamis sehingga kami berikan ruang dan waktu yang cukup panjang supaya ketika kandidat mendaftar sudah tau partai-partai mana saja yang bisa bersama mereka,"jelas Anggota DPRD Provinsi NTT.


Ia juga menerangkan, pada hasil pileg kemarin PSI Provinsi NTT memperoleh 42 kursi yang terdiri dari 6 kursi untuk DPRD Provinsi dan 36 kursi di kabupaten/kota. 


"Di Kabupaten Ende kami punya pimpinan Wakil Ketua 1 DPRD, di Sumba Tengah ada Wakil Ketua 11, kami juga punya fraksi di 6 Kabupaten yaitu Kabupaten Kupang, Belu, Ende, Malaka, Sumba Barat dan Sumba Tengah yang lain masuk dalam fraksi gabungan sementara di provinsi kami punya 6 lebih dari 1 fraksi.


Politisi muda ini menambahkan, peningkatan perolehan kursi merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi PSI NTT.


"Kami bangga karena PSI Provinsi NTT merupakan yang terbaik untuk PSI di Indonesia oleh karena itu kami persiapkan betul-betul optimal untuk menghadapi Pilkada dengan kursi yang kami peroleh,"tambahnya.


Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) sekaligus Wakil Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Kanisius To mengatakan PSI Provinsi NTT secara resmi mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan potensi memimpin daerah dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk mendaftar sebagai calon.


"Hari ini secara resmi membuka pendaftaran untuk calon pemimpin daerah baik untuk gubernur maupun bupati/wali kota dan secara teknis untuk proses awal berkas yang harus disiapkan oleh setiap paket adalah surat permohonan, visi misi, Curriculum Vitae (VC), Kartu Tanda Penduduk (KTP) berkas tersebut dibuat rangkap tiga (3) dan tanpa mahar dan berkas tersebut diserahkan ke Sekretariat DPD/DPW PSI setempat,"ucapnya.


Calon kepala daerah juga dapat menghubungi kontak person : 0813 3910 4332 Ketua Bapilu DPW PSI NTT, Kanisius To. (MI)

×
Berita Terbaru Update