-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Pj. Gubernur NTT Sebut Pemprov Siap Dukung Pelaksanaan PON 2024

Selasa, 16 April 2024 | April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T03:14:17Z


Kupang,mwartapedia.comUntuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 di Medan dan Aceh, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur siap mendukung.


Penjabat Gubernur NTT, Ayodhya G. Kalake mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi NTT sudah melakukan diskusi untuk memberikan dukungan.

“Untuk kegiatan PON tersebut  kami mendukung penuh dan sudah melakukan diskusi dengan tuan rumah pelaksanaan PON di Medan dan Aceh,'ungkapnya pada konferensi pers yang digelar di lantai 2 Kantor Gubernur pada Rabu (27/04/2024).

Ia mengungkapkan, dukungan juga diberikan kepada para atlet NTT yang mampu mengukir prestasi dalam PON 2024 mendatang.

“Pemprov sudah bersepakat bahwa setiap atlet xang mendapatkan prestasi akan di prioritaskan,"ujarnya.

Penjabat menjelaskan atlet NTT yang  dikirim berjumlah 182 orang dan makan mengikuti 24 cabang olahraga.


'Prestasi ini tentunya merupakan keberhasilan pembinaan dari KONI NTT,"kata Ayodhya.


Dirinya meminta dukungan dari masyarakat NTT untuk menyukseskan PON. 


"Kami mengharapakan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan bisa berhasil untuk mengharumkan nama NTT dikancah nasional dan internasional,"tutupnya.


Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTT, Yoseph Nae Soi menjelaskan PON xang berlangsung di Medan dan Aceh merupakan suatu momen yang luar biasa.


"Saya rasa kegiatan PON ini adalah suatu momen yang luar biasa dimana NTt xang dikenal dengan nama nusa terindah toleransi akan berbaur dengan saudara-saudara kita fi seluruh Indonesia,'ucapnya 


Ia menjelaskan, dati 182 atlet NTT yang akan berlaga pada PON mendatang, dirinya menargetkan NTT akan mendapatkan 10 besar.


'Target kami adalah NTT harus masuk dalam 10 besar,"harapnya.


Baginya selama ini atlet dati NTT selalu mendapat prestasi pada cabang olahraga bela diri.


"Atlet NTT hebat pada cabang olahraga bela diri dan ini adalah modal untuk bisa mencapai target 10 besar,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update