-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Kemenag Kota Kupang Ajak Umat Beragama Menjaga Toleransi Jelang Lebaran

Rabu, 03 April 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T07:56:29Z


Kupang,mwartapedia.comKepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua,S.Ag mengajak kepada umat beragama untuk menjunjung tinggi nilai toleransi dan beragama anrntar umat beragama jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah mendatang.

 "Kami dari kantor Kementerian Agana Kota Kupang mengajak umat beragama untuk saling menjaga persatuan dan saling menghormati antar umat beragama,"ungkap Kemenag Kota kupang saat ditemui media ini di ruang kerjanya pada Rabu (03/04/2024).

Ia juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Kota Kupang yang akan berlangsung pada tanggal 10-11April mendatang.

"Kepada seluruh umat Islam di Kota Kupang saya mengucapkan profisiat dan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri,"ucapnya.

Lebih lanjut, Antonius Rua berharap kepada seluruh umat Muslim yang ada di Kota Kupang bahwa lebaran merupakan puncak dari ibadah suci pada bulan Ramadhan yang sudah dijalankan selama 30 hari.

"Saya berharap semoga amal ibadah yang sudah dijalankan selama bulan suci ramadan ini diterima oleh Allah Yang Maha Esa,"harapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat di Kota kupang yang non Muslim untuk menciptakan suasana Ramadhan yang kondusif.

"Untuk semua saudara saya yang non Muslim besar harapan saya semoga kita bersama menjaga semangat toleransi yang ada di Kota kupang ini dengan jalan saling menghargai ibadah Ramadhan juga pada Ibadah Lebaran 1 shawal 1445 Hijriah.

Antonius Rua menjelaskan, sesuai edaran Manteri Agama Republik Indonesia, perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat dilaksanakan di Mushola, Masjid dan lapangan.

"Dan untuk Kota Kupang ibadat hari raya Idul Fitri akan berlangsung di Alun-alun Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur dan selaku kepala kantor agama kota kupang saya yakin kita semua harus menjaga suasana rukun pada saat ibadah,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update