-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Hari Ini George Hadjoh Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Kupang ke PDIP

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T16:10:31Z

 


Kupang,mwartapedia.com - George Hadjoh resmi mendaftarakan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota kupang ke DPC PDIP Kota Kupang hari ini, Rabu tanggal 24 April 2024 pukul 16.30 Wita.


George Hadjoh, mendaftar dengan cara unik yakni membawa Ayam Jantan Merah, berpakaian Adat Helong dan diarak oleh timnya dengan mengendarai motor beat merah dari Gedung KONI NTT menuju Kantor DPC PDIP Kota Kupang.


George yang pernah menjabat PJ Walikota Kupang, dan saat ini sedang menjabat Kepala Dinas PPO Provinsi NTT diterima oleh Ketua DPC PDIP Kota Kupang Yehezkiel Loude bersama pengurus lainnya.


Usai menyerahkan berkas pendafataran, George mengajak semua masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan karena hari ini bisa datang mendaftar di DPC PDIP Kota Kupang dan bisa diterima oleh Ketua DPC PDIP dan pengurus.


"Ini menyiratkan bahwa pdip terbuka untuk semua orang, untuk siapa saja yang merasa terpanggil menjadi balon Wali Kota Kupang.” Ungkap George


George menegaskan hari dirinya datang karena merasa terpanggil dan ingin menjadi orang yang melayani masyarakat.


"Saya akan membuktikan bahwa saya hidup untuk melayani bukan untuk dilayani. Oleh karenanya saya tentu berharap betul untuk melalui partai-partai yang ada bisa memberikan ruang kepada saya bahwa saya hidup untuk melayani masyarakat kita dengan sungguh-sungguh dan mampu bekerjasama dengan siapa saja, tanpa pilih bulu dan pandang muka.” Ujarnya.


George juga mengatakan bahwa komitmen melayani masyarakat dengan tulus dan membangun Kota Kupang lebih maju sudah dibuktikannya saat selama setahun kemarin selama ia menjadi pj walikota, dimana rumah jabatan walikota dibuka seperti rumah sendiri bagi masyarakat.


"Dan saya tidak tebang pilih dalam pelayana, tanpa pilih bulu dan pandang muka saya melayani masyarakat. Dan dalam hubungan dengan pemerintahpun saya sudah terbukti sangat baik. Dan kami terpanggil untuk melayani. Saya kira panggilan untuk melayani itulah yang mendorong saya untuk datang dan mendaftar di PDIP,"ujar George.


George juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir da mendukungnya serta kepada ketua PDC PDIP kota Kupang dan pengurus yang sudah menerima berkasnya hari ini.


“Terima kasih juga kepada Tuhan Yesus dan bila ini sesuai dengan rencana dan rancangan Tuhan, maka akan jadi.” Ungkapnya haru.


George juga menegaskan hari ini dirinya bersama tim datang hari ini dengan membawa ayam jago menyiratkan sebagai petarung yang pantang mundur.


“Dan saya anak Sabu yang selalu dalam diri sudah menjadi petarung menunjukkan bahwa ini sudah sangat serius karena saya datang dengan hari ini dengan komitmen untuk melayani dengan sungguh dan ini butuh keberanian. Oleh karena warna merah melambangkan keberanian, dan juga saya pakai pakianan adat Helong, karena kita di tanah timor untuk mendaftarkan diri.” Jelasnya.


Sebagai ASN yang sedang menjabat kepala Dinas PPO Provinsi NTT, George menyatakan bahwa karena sudah mendaftar maka dirinya sesuai aturan harus mengundurkan diri sebagai pejabat. Dan jika terpilih sebagai walikota maka dirinya akan mengundurkan diri sebagai ASN. Selain PDIP George menegaskan akan mendaftarkan diri karena parpol milik rakyat.


“Saya sudah mendaftar ke Partai Demokrat, hari ini ke PDIP dan besok ke PAN. Dan semua akan berjalan sesuai harapan aturan partai. Semua partai milik masyarakat dan tidak boleh ada sekat. Kalau ke Partai Demokrat akan ada kemungkinan mendaftar juga,  jika sudah membuka pendaftaran.” Tegas George.


Sementara ketua DPC PDIP kota Kupang Yehezkiel Loude menegaskan PDIP menerima semua balon walikota yang sudah dan akan mendaftar ke PDIP.


“Pada dasarnya semua baik dan semua masyarakat punya hak mendaftarkan diri sebagai balon walikota termasuk hari ini Pak George Hadjoh. Apalagi George Hadjoh yang sudah terbukti sebagai penjabat walikota Kupang walau hanya setahun menjabat tapi sudah maksimal bekerja dan menunjukkan kemampuannya mengatur kota ini,"ucapnya. 


Menurutnya, semua pemerintah ada kurang lebihnya dan kita pantas memberikan kesempatan. 


"Wajar saja jika setiap pemerintah punya kurang lebih, tapi khusus pak George saya katakan  sudah menunjukkan kemampuan, kesungguhan serta ketulusan bekerja menjadi penjabat walau hanya setahun jadi perlu didukung. Sekarang tinggal bagaimana proses seleksi di setiap partai, partai mana yang beliau dapat kursi semua punya pilihan dan cara berpikir masing-masing, dan kalau beliau mau membangun kota menjadi lebih baik maka harus kita dukung,"ungkapnya.


Yehezkiel Loude pun memastikan bahwa tidak ada mahar dalam proses pendaftaran.


Yehezkiel Loude menjelaskan bahwa George Hadjoh sudah menunjukkan kualitas dan kesungguhan membangun Kota Kupang selama setahun kemarin. 


"Setahun itu waktu yang sangat pendek dan minim, sedangkan lima tahun saja mssih kurang apalagi satu tahun. Selama setahun paling tidak ia sudah melakukan yang terbaik,"pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update