-->
Masuk

Notification

×

Iklan

GM PLN NTT Pastikan Keandalan Kelistrikan Jelang Idul Fitri sampai Perbatasan RI-Timor Leste

Selasa, 09 April 2024 | April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T02:34:20Z


Kupang,meartapefia.com - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) konsisten pantau tim siaga Idul Fitri di semua Unit Pelaksana secara daring ataupun offline untuk memastikan keandalan pasokan listrik. 


Pemantauan dilakukan secara langsung ke Unit Layanan Pelanggan Soe, Kefamenanu dan Atambua.


General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan sistem kelistrikan dari hulu hingga hilir pendistribusian kelistrikan, memastikan pasokan listrik pembangkit, pembersihan area di sekitar jaringan listrik, dan kunjungan kerja ke Unit Layanan Pelanggan langsung untuk memastikan kondisi kelistrikan aman sejak awal Ramadhan.


“Serangkaian persiapan, patroli, serta upaya preventif telah kami lakukan agar supply listrik pada Hari Raya Idul Fitri aman dan andal. Kami juga melakukan pengamanan pada beberapa lokasi prioritas, diantaranya 44 tempat ibadah dan lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi Sholat Idul Fitri,” ungkap Sindu.


Pada Idul Fitri kali ini, PLN NTT mengerahkan 1.225 personil yang tersebar di seluruh Unit dari Daratan Timor, Sumba, Flores, dan Kepulauan untuk memastikan keandalan kelistrikan aman dan optimal selama Idul Fitri. Terdapat 20 posko siaga dan 6 Unit SPKLU yang tersebar di NTT.


Tidak hanya pengecekan posko siaga, Manajemen PLN juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sejumlah lokasi strategis di NTT. Salah satunya yang ada di Atambua yang menjadi lintas perbatasan RI dan Timor Leste


“Kesiapan SPKLU yang tersebar di Kota Kupang, Atambua, Labuan Bajo, Waingapu yang merupakan bagian dari keseriusan PLN mengamankan kelistrikan khususnya bagi pengguna kendaraan listrik. Kita semua berharap kondisi kelistrikan di NTT secara keseluruhan aman pada momen Lebaran ini, sehingga perayaan Idul Fitri berjalan lancar dan nyaman. Tak lupa mewakili Manajemen PLN UIW NTT kami mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada umat muslimin,” tutup Sindu.


Saat ini PLN memiliki pelayanan yang semakin mudah, Pelanggan dapat melaporkan jika terjadi gangguan atau keluhan melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembelian token listrik, permohonan lainnya yang berkaitan dengan pelayanan kelistrikan seperti permohonan pasang baru dan tambah daya. 


*Narahubung*

Margaretha Yupukoni

Manager Komunikasi dan TJSL PLN NTT 

Hp. 081353227102


*Sekilas Tentang PLN*

_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. 


PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. 


PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._ (*"")

×
Berita Terbaru Update