-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Anak Muda Sumba Timur Siap Dukung Jane Natalia Suryanto Jadi Gubernur NTT

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T06:35:08Z




Kupang,mwartapedia.comPemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal digelar secara serentak pada 2024 mendatang. Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk salah satu provinsi yang kursi gubernurnya bakal kembali menjadi rebutan dalam pesta demokrasi itu.


Meski masih berlangsung dinamis, sejumlah nama yang digadang-gadang maju menjadi calon Gubernur NTT mulai bermunculan. Salah satunya Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT, Jane Natalia Suryanto.


Jane Natalia Suryanto menjadi kandidat potensial dalam mengisi posisi kursi Gubernur hal ini dilihat dari elektabilitasnya dalam pemilihan calon legislatif meraup suara yang cukup signifikan.

Belakangan, dukungan kepada Jane Natalia Suryanto yang akrab disapa Sis Jane untuk maju dalam Pilgub NTT juga terus bermunculan. 


Salah satunya dari anak muda Kabupaten Sumba Timur, Yonathan Talundima,SE masuk dalam barisan pemuda  yang mendukung Sis Jane pada konstestasi Pilgub NTT.


“Saya mendukung Sis Jane untuk maju pada Pilgub NTT mendatang,"Kata Yonathan ketika dihubungi media ini pada Minggu (07/04/2024).


Yonathan merupakan pemuda asal Kabupaten Sumba Timur yang kini sebagai Pejabat Struktural Bagian Kemahasiswaan pada Universitas Kristen Wira Wacana di Waingapu, Sumba Timur.  


Menurut Yonathan, para pemuda di Sumba Timur harus mendukung Sis Jane maju sebagai calon gubernur. 


Pasalnya, Sis Jane menjadi sosok yang diyakini mampu mengakomodasi kepentingan anak-anak muda di berbagai bidang lebih khusus dalam bidang pendidikan. 


 "Saya mengajak pemuda Pulau sumba untuk mendukung Sis Jane sebagai Gubernur NTT. Karena NTT butuh sosok pemimpin muda yang berani dan bekerja ikhlas.


Yonathan menilai perhatian luar biasa dalam bidang pendidikan yang diberikan oleh Sis Jane dan sudah berlangsung selama beberapa tahun berupa beasiswa penuh mampu membawa anakmuda di NTT menjadi generasi yang lebih baik.


"Beasiswa penuh yang diberikan oleh Sis Jane selama ini sangat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,"ucapnya. 


Menurutnya, selain beasiswa, Sis Jane juga sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di Pulau sumba.


"Selama ini Sis Jane memberikan bantuan berupa pengadaan sumur bor, pengadaan listrik, pada bidang pertanian dan peternakan dan masih banyak bantuan yang sudah diberikan oleh Sis Jane,"tutupnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update