-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Pesan Christofel Liyanto Pada HPN 2024, Wartawan Harus Profesional

Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T16:08:47Z



Kupang,mwartapedia.com - Christofel  Liyanto,SE selaku Komisaris Bank Christa Jaya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers yang diperingati pada tanggal 9 Februari 2024.


"Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers di Provinsi Nusa Tenggara Timur agar profesional dalam memberikan berita yang objektif dan bisa dipertanggungjawabkan,"terang Christofel Liyanto yang akrab disapa Chris Liyanto saat ditemui media ini di Naikolan, Kota Kupang pada Jumad (9/2/2023)


Menurut Chris Liyanto, selain profesional, pers juga harus memiliki kecerdasan dalam menulis berita.


"Pers harus edukatif dan menyajikan berita yang aktual agar menjadi bahan informasi sehingga wartawan dicintai oleh pembaca dengan demikian medianya akan berkembang,"ungkapnya.


Chris Liyanto menuturkan, jaman dulu wartawan sangat terbatas tetapi bisa mencerdaskan pembacanya.


"Berdasarkan pengalaman saya, banyak wartawan yang profesional, cerdas dan membuat berita yang mengandung unsur edukatif yang bisa mencerdaskan orang,"Kata Chris Liyanto yang juga sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil NTT ll dari Partai Gerindra nomor urut 3.


Bankir sukses ini menambahkan, ada banyak insan pers yang hanya menyebarkan berita gosip dan tidak mengandung unsur edukatif supaya bisa viral.


"Dari sekian banyak wartawan yang saya kenal, mereka yang profesional, cerdas dan edukatif dalam penulisan beritanya, akan tampak jelas berbeda dengan wartawan yang hanya mampu membuat berita bohong dan tidak mendidik,"ucapnya.


Politisi dari Partai Gerindra ini berpesan agar pers memberikan berita yang aktual dan berbobot agar tetap eksis.


"Jadilah wartawan yang profesional dalam menyajikan berita agar karir meningkat dan tetap eksis,"pungkasnya. (MI)


×
Berita Terbaru Update