-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Kantor Berita Provinsi NTT Gelar Pelatihan Bagi Wartawan di NTT

Kamis, 25 Januari 2024 | Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T07:23:01Z

 


Kupang,mwartapedia.com -  Kantor Berita Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelatihan peningkatan kemitraan berbahasa dengan tema penyegaran kompetensi berbahasa bagi wartawan media massa Se-Provinsi NTT tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Kristal pada tanggal 24-26 Januari 2024.


Pangkul Ferdinandus, S.Pd., sebagai Widyabasa Ahli Muda mewakili Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT membuka kegiatan yang dihadiri oleh 50 peserta yang ada di NTT.


Pangkul Ferdinandus dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kaidah kompetensi berbahasa bagi wartawan sangat penting sehingga Kantor Bahasa Provinsi NTT melaksanakan tugas tanggung jawabnya untuk memberikan pembinaan bahasa dan sastra kepada para jurnalis 


"Kegiatan ini merupakant tanggung jawab kami sebagai instansi pemerintah di bidang bahasa,"ungkapnya 


Menurut Ferdinandus, media sebagai alat kontrol pemerintah harus memberikan informasi dengan kaidah tulisan yang benar.


"Peran media sebagai penyampai informasi juga sebagai alat kontrol pemerintah harus penempatan kalimat, tanda, dan menempatkan kata  dengan baik dan benar,"ucapnya.


 Ia menjelaskan, uji kompetisi wartawan di kantor bahasa merupakan uji kemahiran berbahasa Indonesia sesuai dengan ejaan yang disempurnakan.


"Saya harap agar ke depan kita bisa bekerja sama dalam peningkatan atau menambah referensi teman-teman dalam tugas dan bidang kerja di masyarakat,"ucapnya.


Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir.


"Kami memberikan apresiasi atas kehadirannya agar teman-teman dapat menyampaikan informasi yang berimbang, objektif dan benar,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update