-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Bobby Lianto Bertemu Dubes RI di Singapura, Ini Pesan Dubes Untuk NTT

Rabu, 03 Januari 2024 | Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T16:33:58Z



Kupang,mwartapedia.com - Hari pertama kerja tanggal 2 Januari 2024, Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto  mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura yang disambut langsung oleh Yang Mulia Duta Besar Republik Indonesia di Singapura, Suryo Pratomo.


Diruangan kerjanya, dihadapan Ketum KADIN NTT Bobby, Dubes menyampaikan bahwa ketika dirinya melihat dan memperhatikan kinerja KADIN NTT Sangat banyak melakukan inovasi dan kerja-kerja nyata  maka dirinya memberikan dukungan sepenuhnya untuk provinsi NTT.


Pada kesempatan tersebut,  Duta Besar Republik Indonesia di Singapura, Surya Pratomo yang akrab disapa Bapak Tommy juga menunjukkan buku yang mereka buat tentang 10 Bali Baru yang diberikan kepada para Duta Besar dan juga para investor untuk memperkenalkan Indonesia.


Karena NTT memiliki Labuan Bajo sebagai pintu masuk yang dapat diperkenalkan dengan mudah sehingga Dubes menyatakan siap untuk bekerja sama dengan KADIN, Pemerintah Provinsi NTT untuk mempromosikan NTT dan juga mengundang investor-investor untuk masuk ke NTT. 


Dubes bahkan memberikan kesempatan seluas-luasnya, karena KBRI memiliki tempat yang strategis untuk exhibition atau pamerannya atau acara kegiatan mempromosikan NTT dapat dilaksanakan di KBRI. Adapun KBRI di Singapura memiliki luas lahan yang sangat besar,  3,5 hektare dan berada di tengah kota dan sangat strategis.



Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto menyampaikan bahwa ini adalah kabar gembira dan kesempatan yang luar biasa, Dubes berpesan kepada pemerintah dan KADIN bahwa mohon setiap investasi-investasi di bidangnya masing-masing dipersiapkan dengan baik, secara lengkap dan dukungan infrastruktur serta perizinan-perizinan sehingga saat ditawarkan kepada investor semuanya sudah lebih matang dan siap untuk dilakukan investasi. 


Untuk itu Bobby Lianto selaku Ketua Umum Kadin menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini kepada Penjabat Gubernur NTT dan juga tim untuk mempersiapkan dan harapan kita adalah dapat mempromosikan NTT melalui KBRI di Singapura. 


Karena Dubes juga menyampaikan bahwa Singapura adalah investor yang terbesar, tahun lalu mencapai 13,3 miliar dolar dan diperkirakan tahun ini akan mengalami kenaikan yang lebih. 


Dalam kesempatan tersebut,  Bobby Lianto membicarakan 2 hal penting yaitu pertama  tentang KADIN mengusahakan produk-produk UMKM NTT dapat masuk ke Singapura sebagai jendela Pintu kekanca Internasional. kedua, yang paling penting adalah memohon dukungan KBRI untuk mempromosikan NTT dalam membawa investor masuk ke NTT dengan potensi-potensi yang ada di NTT sebagai Provinsi kepulauan yang memiliki sangat banyak potensi di dalam bidang perikanan dan kelautan,  pariwisata,  pertanian,  peternakan dan juga dengan keuntungan perbatasan sebagai Provinsi terselatan Indonesia  Perbatasan dengan Timor Leste dan Australia.  


Bobby Lianto juga meminta dukungan atas dibukanya penerbangan dari Singapura  Langsung ke Labuan Bajo dan Malaysia ke Labuan Bajo dan juga bagaimana usaha KADIN untuk membuka penerbangan Kupang ke Darwin. 


Bobby Lianto juga melakukan beberapa pertemuan dengan Chamber of Commerce Komiti Singapura Prof.  Michael Gautama dan juga dengan CEO dari Bisa Connect dan berkomunikasi tentang peluang-peluang,  opportunity NTT serta produk-produk NTT yang dapat dipromosikan. 


Ketum KADIN NTT juga menghubungkan Bank NTT dengan Bisa Connect Di mana Bisa Connect adalah satu perusahaan yang mempromosikan produk-produk dari Indonesia dan sudah bekerja sama dengan beberapa daerah-daerah melakukan pameran-pameran exhibition di Singapura.  


Untuk itu dibicarakan dengan bank NTT yang membina banyak UMKM asal NTT bersama kadin NTT agar dapat melakukan exhibition pameran produk-produk UMKM,  NTT binaan bank NTT dan kadin NTT di Singapura. (***)

×
Berita Terbaru Update