-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Christofel Liyanto: Orang Tua Harus Punya Penghasilan Yang Cukup Untuk Atasi Stunting

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T06:49:22Z

                                     


Kupang,mwartapedia.com Calon Anggota  Legislatif DPR RI, Christofel Liyanto mengatakan bahwa orang tua harus mempunyai penghasilan yang cukup untuk mengatasi prevalensi stunting yang masih tinggi di Provinsi NTT.


Demikian dismpaikan oleh Calon Anggota  Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Dapil NTT II dari partai Gerindra nomor urut 3, Christofel Liyanto, SE saat ditemui media ini di kediamannya pad Senin (25/12/2023).


Christofel Liyanto menjelaskan stunting bukan merupakan suatu pandemi tetapi itu terjadi akibat orang tua tidak mempunyai pekerjaan sehingga dia tidak bisa memberikan nutrisi yang baik untuk anak-anaknya.


"Menurut saya, stunting itu artinya orang tuanya tidak mempunyai penghasilan yang cukup tetapi jika orang tuanya mempunyai penghasilan di bawah 5 juta maka stunting hilang dengan sendirinya,"ungkapnya.


Christofel Liyanto menambahkan, sudah ada program-program pemerintah  untuk menyelesaikan stunting dan tidak menyelesaikan akar masalah tetapi baginya hanya menunda masalah sehingga harus ditolong.


"Disini kita belum mampu membuat orang tuanya mempunyai penghasilan yang cukup tetapi jika orang tua mempunyai penghasilannya 5 juta perbulan mana mungkin anak bisa mengalami stunting, kalau semua orang mempunyai penghasilan diatas 5 juta sebulan maka tidak ada stunting di NTT,"jelasnya.


Baginya, statistik menunjukan bahwa jika suatu negara ingin maju harus mempunyai banyak mengusaha dan minimal dua persen sehingga NTT harus mempunyai banyak pengusha muda.


"Oleh karena itu perlu lebih banyak orang menjadi pengusaha dan pemerintah harus backup, yang paling penting adalah bagaimana semua masyarakat NTT bisa mempunyai penghasilan,"tutur Christofel Liyanto.


Christofel Liyanto yang juga sebagai Ketua  Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sudah mempunyai banyak pengalaman dibidang ekonomi, berharap jika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan maka akan memperjuangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di NTT.


"Saya ingin pensiun dari dunia usaha dan ingin mengabdi di DPR RI untuk bisa melahirkan banyak pengusaha muda di NTT yang bisa menggantikan saya dan berusaha agar pengusaha yang ada bisa naik kelas,"harapnya.


Bankir sukses ini mempunyai prinsip hidup yaitu kejujuran dan baginya kejujuran adalah merupakan modal yang paling utama.


"Saya mempunyai prinsip hidup yaitu kejujuran dan itu ditanamkan oleh bapak saya, walaupun beliau miskin tetapi saya mendapat berkat dri kejujuran itu. Sebagai pengusaha modal utama saya adalah kejujuran kalau tidak jujur maka kesuksesan yang saat ini 5 tahun kemudian akan hilang,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update