-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Warga Padati Pasar Murah, Lurah Oesapa Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkot

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T00:07:41Z



Kupang,mwartapedia.com - Ratusan warga Kelurahan Oesapa Barat padati pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Perum Bulog Cabang Kupang di Halaman Kantor Lurah Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa lima, Kota Kupang pada Kamis (23/11/2023).


Lurah Oesapa Barat, Christian E. Chamdra, SH menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di Kelurahan Oesapa Barat.


"Kami atas nama pemerintah dan warga Kelurahan Oesapa Barat mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Perum Bulog Cabang Kupang yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan operasi pasar murah ini,"ungkapnya.




Kehadiran pasar murah di Kelurahan Oesapa Barat baginya merupakan suatu kegembiraan bagi warga untuk memenuhi kebutuhannya,


"Dari proses pengumuman saja warga sangat antusias untuk pelaksanaan kegiatan ini karena kita tau bersama bahwa saat ini mau masuk ke bulan Desember dimana masyarakat tentu mempersiapkan keluarganya dalam menghadapi hari raya,"ucapnya.


Dijelaskan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya telah menghimbau seluruh warga yang ada di Kelurahan Oesapa Barat.


"Kami sampaikan kepada warga bersama dengan daftar harganya sehingga masyarakat bisa mempersiapkan diri dan ini berlaku khusus untuk warga Oesapa Barat, hal ini dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk,"jelas Christian.


Menurutnya, Dalam tahun 2023 kegiatan pasar murah seperti ini sudah diadakan sebanyak empat kali di Kelurahan Oesapa Barat.


"Kegiatan pasar murah yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kupang dalam tahun ini sudah berlangsung dua kali di Kelurahan kami dan untuk Perum Bulog sendiri sudah dua kali juga sehingga sudah empat kali,"ucapnya.


Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, pemerintah dapat melakukan kestabilan harga di lapangan terutama dalam menekan angka inflasi sehingga masyarakat dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau. 


"Harapan kami kegiatan ini tidak selesai hari ini tetapi kedepannya masih bisa terlaksana lagi di Kelurahan Oesapa Barat,"tutupnya.



Sementara itu, Ibu Gatima warga RT 04/RW 05 di lokasi kegiatan mengaku dirinya mendapatkan informasi akan diadakan pasar murah oleh Pemkot di Kelurahan Oesapa Barat.


"Hari ini kebetulan ada pasar murah jadi saya akan membeli kebutuhan rumah tangga seperti beras, bawang, telur dan kebutuhan yang lain yang penting uang mencukupi,"ucapnya.


Ibu Gatima yang sehariannya sebagai seorang ibu rumah tanga sangat merasakan peningkatan harga bahan pokok yang akhir-akhir ini terjadi di masyarakat sehingga pelaksanaan pasar murah ini sangat membantu untuk mendapatkan sembako dengan harga yang bisa terjangkau.


"Saya bersyukur karena dengan adanya pasar murah ini karena sekarang juga beras sudah naik harga sehingga saya berharap sekali agar kegiatan seperti ini terus diadakan di sini karena sangat membantu. Disini banyak warga yang hadir berarti bukan hanya saya saja yang membutuhkan tetapi banyak orang juga membutuhkan,"pungkasnya. (MI).

×
Berita Terbaru Update