-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Pemkot Kupang Gandeng Perum Bulog Gelar Pasar Murah di Kecamatan Kelapa Lima

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T23:22:02Z


Kupang,mwartapedia.com -  Dalam rangka mewujudkan salah satu upaya penanganan inflasi, Pemerintah Kota Kupang bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Kupang menggelar Operasi Pasar Murah selama sepekan di Kecamatan Kelapa Lima.


Lokasi ketiga kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut adalah di Halaman Kantor Lurah Oesapa Barat. Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang, Roy Soka berkesempatan hadir langsung di lokasi guna meninjau jalannya operasi pasar murah tersebut. 


Plt. Kadis Disperindag Kota Kupang, Roy Soka kepada awak media mengatakan, untuk menekan terjadinya inflasi di Kota Kupang maka selama sepekan Pemerintah Kota Kupang melakukan operasi pasar murah bersubsidi di Kecamatan Kelapa Lima.


"Dalam rangka menekan angka inflasi di Kota Kupang dan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru maka hari ini kami melakukan  pasar murah bersubsidi di Kelurahan Oesapa Barat ,"ungkapnya pasa Kamis (24/11/2023).


Roy Soka menjelaskan, selain Perum Bulog, Pemerintah Kota Kupang juga menggandeng beberapa distributor yang ada di Kota Kupang untuk menyukseskan kegiatan tersebut.


"Pemerintah Kota Kupang juga bekerjasama dengan Bank Indonesia, Glory Swalayan, Sumber Cipta, Aneka Niaga, Panca Sakti, Sampurna, NCL dan Linka Jaya,"jelasnya.


Lebih lanjut, Roy Soka menambahkan, operasi pasar murah sebagai salah satu langkah solutif dari Pemerintah Kota Kupang untuk menyelesaikan persoalan ketahanan pangan, stabilitas harga barang pokok, dan pemenuhan kebutuhan bahan pangan pokok bagi masyarakat.


"Operasi pasar murah ini merupakan langkah dari Pemerintah Kota Kupang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar terhindar dari keterbatasan ketersediaan bahan pokok sekaligus sebagai salah satu solusi disaat harga bahan pangan pokok mengalami kenaikan sehingga angka inflasi di daerah ini dapat kami kendalikan,"tambahnya.


Menurutnya, kegiatan operasi pasar murah ini akan terus berlanjut sehingga bisa mencukupi semua kelurahan yang ada di kota kupang.


"Komoditi yang akan dijual yakni Beras, Minyak Goreng, Telur, Bawang Merah, Bawang Putih dan bahan kebutuhan bahan pokok lainnya,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update