-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Peduli Kaum Disabilitas, Willy Jhon Anakay Dapat Piagam Penghargaa dari Ombudsman RI

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T16:11:16Z


Kupang,mwartapedia.comSangat membanggakan, seorang pemuda asal Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Willy Jhon Antonio Anakay sukses meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTT yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat pada Selasa (31/10/2023).


Penghargaan ini merupakan sebuah bukti pengabdian dan kerja keras yang dilakukan oleh Willy Anakay sebagai penghubung dan pendamping bagi kaum Disabilitas dan penerjemah bahasa isyarat Teman Tuli. 


Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi NTT, Darius B. Daton usai kegiatan diskusi publik dan gerai pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Sumba Barat.


Ketika dihubungi media ini pada Rabu tanggal 2 November 2023, Willy Anakay menuturkan, dirinya sangat bangga mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT.


"Saya merasa sangat bangga dan bahagia atas penghargaan yang diberikan oleh ombudsman RI,"ungkap jebolan Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang ini.




Willy Anakay yang pintar berbahasa Inggris tersebut menyampaikan bahwa penghargaan sebagai motivasi bagi dirinya untuk lebih memberikan pelayanan kemanusiaan kepada kaum disabilitas.


"Penghargaan ini sebagai motivasi bagi saya agar terus berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi teman-teman disabilitas,"ujarnya.


Sementara itu, orang tua Willy, Daud Anakay yang berdinas di jajaran KOREM 161/Wira Sakti kepada media ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas prestasi putranya dalam memberikan pelayanan kemanusiaan tersebut.


"Saya merasa bangga dan bersyukur kepada Willy atas prestasi yang diraih saat ini,"ucapnya.


Dirinya menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah capaian kerja keras dari putranya dan juga dukungan dari keluarga.


"Sebagai orang tua, kami akan memberikan dukungan dan doa agar Willy terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,"pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan  yakni Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Bupati Sumba Barat, Perwakilan OPD dan juga organisasi sosial di wilayah Kabupaten Sumba Barat. (MI)

×
Berita Terbaru Update