-->
Masuk

Notification

×

Iklan

KSP Obor Mas Rayakan HUT Ke-51 di Lewoleba

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-17T00:37:49Z

Dok: Fortuna


Lewoleba,mwartapedia.com – KSP Kopdit Obor Mas menemui Ulang Tahun ke-51 pada 4 November 2023. Puncak perayaan HUT dilaksanakan di Lewoleba, ibukota Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari ini, Jumat 17 November 2023.


Rangkaian acara ini ditandai dengan Misa Syukur Pemberkatan gedung dan peresmian oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki melalui Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ahmad Zabadi. 


Deputy Perkoperasian Ahmad Zabadi telah tiba di Lembata pada tanggal 15 November 2023 melalui Pelabuhan Lewoleba menggunakan kapal fery cepat Fantasi Ende dari Larantuka, setelah menempuh perjalanan panjang Jakarta-Kupang- Larantuka.


Misa Syukur pagi ini rencananya dipimpin oleh Romo Deken Lembata didampingi Imam Konselebrates di Aula Lantai II Kantor Kopdit Obor Mas Cabang Utama Lembata di Jalan Trans Lembata No,17 Lewoleba.


Adapun rangkaian acara HUT ke - 51 Kopdit Obor Mas diawali dengan pendidikan dan pelatihan bagi anggota dan Sahabat Obor Mas, jalan santai yang melibatkan semua komponen di Kabupaten Lembata, serta ada Seminar Nasional menghadirkan Narasumber dari Jakarta Kupang dan Maumere.


Kegiatan lain yakni Misa Syukur oleh Romo Deken Lembata, dan Seremonial Peresmian Gedung Baru Kantor Cabang Lembata oleh Menteri Koperasi dan UKM RI melalui Deputy Perkoperasian Ahmad Zabadi, bersama Pj.Bupati Lembata dan Kadis Koperasi Nakertrans Provinsi NTT serta malam hiburan “Pesta Rakyat” di lapangan Hari Nusantara (Harnus) Lewoleba pada Jumat 17 November 2023 malam.


Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lembata menyambut gembira kegiatan ini karena dipandang strategis dalam meningkatkan perekonomian dan pariwisata di daerah ini.


Hal ini karena ratusan orang dari Flores Lembata, dari Kupang dan Jakarta hadir di Lembata untuk menyukseskan dan menyemarakan kegiatan ini.


Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan melalui Asisten I Setda Lembata menyambut hangat kehadiran Deputy Perkoperasian Ahmad Zabadi dan rombongan di dermaga dengan sapaan adat “selamat datang”, suguhan arak lokal, sirih pinang, dan tembakau koli yang dibawakan tetua adat setempat Yohakim Uak. 


Asisten I Setda Lembata kemudian mengalungkan selendang adat kepada Ahmad Zabadi dilanjutkan persembahan tarian Taan To’u mengiringi Deputy Koperasi dan rombongan dari pelabuhan Lewoleba menuju hotel Palem Indah.


Hadir menyambut langsung Deputy Perkoperasian, Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Markus Menando,S.Pd dan jajaran Pengurus, Ketua Pengawas Fransiskus da Lopez,SH dan jajaran juga General Manager Obor Mas Leonard Frediyanto M.Lering,S.Ak, M.M, para manager Cabang Obor Mas dari seluruh NTT, ratusan karyawan dan para pengelola Sahabat Obor Mas serta masyarakat kabupaten Lembata.


Setelah itu, dilanjutkan dengan penerimaan secara adat Lembata yang ditandai dengan suguhan minuman arak lokal, pemberian sirih pinang, dan tembako koli Rangkaian adat jni dibawakan tetua adat setempat Yohakim Uak.


Peresmian Gedung Baru Kantor Cabang Lembata


Sementara Ketua Panitia HUT ke - 51 KSP Kopdit Obor Mas Vinsensius Hubertus kepada fortuna.press, (15/11/2023) petang mengatakan perayaan HUT tahun 2023 dirangkaikan dengan peresmian gedung baru Kantor Cabang Lembata yang akan dilaksanakan pada Jumat, 17 November 2023.


Rundown acara diawali dengan kegiatan pendidikan bagi pengelola SAHABAT Obor Mas mulai 14-15 November 2023, jalan santai pada 14 November 2023 yang diikuti ratusan orang dari unsur dari pemerintah daerah, mitra jasa keuangan, mitra gerakan koperasi kredit dan berbagai komponen masyarakat.


Pada tanggal 16 November 2023 akan digelar Seminar Nasional menghadirkan pemateri Deputy Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI Ahmad Zabadi, Manager Inkopdit Jakarta, dan Mantan Bupati Sikka Roby Idong.


Sementara acara puncak pada tanggal 17 November 2023, akan diawali Misa Syukur dan pemberkatan gedung kantor oleh Vikjen Keuskupan Larantuka, Seremonial Peresmian Gedung baru kantor Kopdit Obor Mas Cabang Lembata oleh Penjabat Gubernur NTT Ayodya Kalake, bersama Deputy Perkoperasian Kemenkop RI Ahmad Zabadi, Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan serta Kepala Dinas Koperasi dan Nakertrans Provinsi NTT Ny.Sylvia Pekudjawang dan jajaran Pemda Lembata. 


Pantauan fortuna.press- ratusan delegasi KSP Kopdit Obor Mas dari berbagai penjuru NTT telah berada di Lembata sejak tanggal 13 November 2023. Kegiatan ini dipastikan memicu perekonomian dan industry kepariwisataan di Lembata. (tim/42na)

×
Berita Terbaru Update