-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Sambut HUT Ke-18, Himpaudi Kota Kupang Gelar Himpaudi Fair

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T16:37:50Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) yang ke -18 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2023 maka Himpaudi Kota Kupang menggelar Himpaudi Fair yang berlangsung di halaman parkir Apple Tree Pre school TDM Kota Kupang pada Sabtu (26/08/2032) 


Acara Himpaudi Fair tesebut dikemas dengan mengusung tema Organisasi Hebat, Wujudkan Generasi Emas, cerdas dan Berkarakter.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si mewakili Pj. Kota Kupang dalam kata sambutannnya sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Himpaudi Kota Kupang yang telah merancang kegiatan ini dengan sukses.


"Saya mengucapkan terima kasih Kepada Ketua Himpaudi Kota Kupang dan teman-teman ang telah merangcang dan mengemas dengan baik kegiatan hari ini dengan sangat luar biasa,"ungkapnya.


Dumuliahi Djami juga mengatakan bahwa organisasi Himpaudi yang telah membantu pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.


"PAUD yang tersebar di Kota Kupang ada 273 yang negeri hanya ada 3 sedangkan 270 dibawah naungan PAUD swasta sehingga dengan adanya organisasi Himpaudi dapat membantu generasi bangsaa yang ada di Kota Kupang,"ujarnya.


Dumuliahi Jami berharap organisasi Himpaudi yang ada di Kota Kupang tetap melakukan yang terbaik dalam mendidik  generasi muda.


"Saya berharap Himpaudi Kota Kupang tetap melakukan yang terbaik dan kami sebagai pemerintah terus memberikan dorongan dan dukungan kepada anak usia dini dimana mereka bermain sambil belajar, "harapnya.



Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Kupang, Jefry Liebertus, MBA dalam sambutannya mengatakan bahwa latar belakang kegiatan Himpaudi Fair kota kupang ini adalah merupakan ajang bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) khususnya PAUD non formal se-Kota Kupang untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kota Kupang bahwa ada organisasi profesi yang unggul dibidangnya.


"Acara hari ini merupakan peringatan Himpaudi yang ke-18 dan HUT RI ke-78 maka kami dengan bangga menyelenggarakan Himpaudi Fair buat semua yang terlibat dalam dunia pendidikan PAUD,"ucapnya.


Sebagai Ketua Himpaudi Kota Kupang, dirinya berharap  organisasi Himpaudi yang menaungi para pendidik dan pengajar PAUD dapat lebih dikenal oleh masyarakat yang ada di Kota Kupang. 


"Saya berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Kota Kupang untuk memberikan dukungan dan apresiasi terhadap profesi guru PAUD karena ada banyak persoalan terkait regulasi dan juga administrasi tetapi para laskar Himpaudi dan PTK PAUD selalu memberikan pelayanan yang terbaik,"harapnya.


Ketua Panitia Himpaudi Fair Kota Kupang, Simson Banu, S.Pd melaporkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan program kerja Himpaudi Kota Kupang, memperkenalkan organisasi Himpaudi kepada masyarakat Kota kupang, sebagai ajang unjuk bakat para anggota dan peserta didik dan sarana silaturahmi para laskar Himpaudi.


"Acara ini diramaikan oleh seluruh laskar Himpaudi dan peserta didik dari 6 Kecamatan dengan berbagai kegiatan yaitu lomba bagi pendidik dan siswa, aktivitas olahraga, aktivitas edukasi, pameran berbentuk gerai (booth) oleh para laskar, seni dan budaya,"ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update