-->
Masuk

Notification

×

Iklan

NTT Sudah Miliki 6 Surveior Akreditasi Puskesmas dan Klinik yang Kompeten

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T07:24:34Z


Kupang,mwartapedia.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) perlu berbangga karena saat ini sudah memiliki 6 orang surveior yang kompeten untuk bisa melakukan asesmen penilaian pelaksanaan standar akreditaasi oleh puskesmas maupun klinik.


dr. Widya Cahya kepada media ini mengatakan, 6 orang surveior dari NTT dibawah Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) Akreditasi Survey Klinik Indonesia (ASKIN) telah mengikuti pelatihan surveior Puskesmas dan klinik yang diadakan oleh Hanacaraka Training Center Indonesia (HTCI) di Yogyakarta pada  tanggal 10-18, 18-20 Agustus 2023.


"Dari NTT, kami ada 6 orang yaitu dr. Eunike,Sp.M, dr. Jeanette Mambaitfeto, MARS, dr. Andreas Fernandez, Sp.PD, dr. Diana, dr. Widya Cahya dan apoteker Samuel,"ungkapnya pada Senin (22/08/2023).


dr. Widya Cahya menjelaskan, tujuan mengikuti pelatihan surveior ini agar setiap Puskesmas dan klinik kesehatan harus terakreditasi sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan standar pelayanan yang baik kepada pasien.


"Tujuan kita ikut tentunya untuk mengambil bagian dalam percepatan akreditas puskesmas dan klinik di Indonesia khususnya di NTT agar pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bisa memberikan mutu pelayanan dan menjaga mutu pelayanan untuk masyarakat indonesia khususnya NTT,"jelasnya.



dr. Widya cahya menuturkan, peserta yang hadir dalam pelatihan surveior tersebut sebanyak 30 orang yang yang berasal dari 9 Provinsi di Indonesia.


"Dari LPA ASKI Klinik Indonesia ada 30 orang peserta dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan NTT.


Menjadi salah satu peserta terbaik dan mendapatkan penghargaan pada pelatihan tersebut, Dokter Widya Cahya berharap agar FKTP di NTT segera terakreditasi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Bersama teman-teman, saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, kami bisa mengambil bagian dalam percepatan akreditasi dengan membimbing FKTP di NTT untuk persiapan dan FKTP di NTT juga segera survey akreditasi sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar mutu untuk masyarakat Indonesia khususnya NTT,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update