-->
Masuk

Notification

×

Iklan

KADIN Indonesia Hadiri HUT ke-78 RI Perdana di IKN

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T06:01:13Z


Kupang,mwartapedia.com - Keluarga Besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) se-Indonesia menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 yang pertama kali diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) kepulauan Kalimantan.


Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto melaporkan dari IKN melalui rilis tertulis yang diterima media pada Kamis (17/08/2023).


Kegiatan upacara ini menjadi suatu sejarah karena pertama kali diadakan yang dipimpin oleh Inspektor Upacara Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono.  


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KADIN Indonesia,  Arshad Rashid dan seluruh Ketua Umum KADIN Provinsi seluruh Indonesia bersama rombongan. 


Pada kesempatan itu juga hadir beberapa diaspora dari luar negeri seperti Amerika,  Australia juga dari Singapura,  serta undangan lainnya.


Bobby Lianto melaporkan bahwa dari NTT ada satu hal yang luar biasa adalah pertemuan bersama Deputi IKN yang adalah putra daerah NTT.


"Dari NTT sangat luar biasa karena terjadi pertemuan antara teman-teman dari Rai Belu, kabupaten Belu dengan Deputi IKN, Thomas Umbu Pati Bolodadi yang adalah putra daerah NTT,"ungkapnya 


Acara berlangsung begitu meriah mulai dari pukul 09.00 WITA dan dilakukan siaran langsung bersamaan dengan upacara di Istana Presiden. 


Bobby Lianto menjelaskan bahwa ini adalah satu kebanggaan karena bagian yang dicatat didalam sejarah pertama kali akan tercatat upacara bendera pertama di IKN, yang dilakukan oleh KADIN Indonesia dan tahun depan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI di lokasi IKN.


Bobby Lianto juga menyampaikan, sesuai laporan dari Kepala Otorita IKN, bahwa pembangunan proyek sudah 38 persen dan dipastikan bahwa tahun depan Istana Presiden dan beberapa fasilitas sudah terbangun.


Dan ini kerja bersama bukan hanya pemerintah tetapi juga dengan pihak swasta dan melalui KPBU kerja bersama badan usaha dan pemerintah.


Turut hadir, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Juan Adoe beserta Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Lingkungan Hidup, Ento Unggu yang berasal dari Kabupaten Ende,  berkumpul para putra-putra terbaik bersama Bobby Lianto selaku Ketua Umum KADIN NTT,  dan juga Restu Herdani Dupe, yang adalah wakil Ketua Umum OKK KADIN NTT.  (***)

×
Berita Terbaru Update