-->
Masuk

Notification

×

Iklan

dr. Christian Widodo Sebut Kunjungan Prabowo Adalah Silaturahmi, PSI Belum Nyatakan Dukungan Resmi

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T11:30:58Z

                    


Kupang, mwartapedia.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Christian Widodo mengatakan bahwa kunjungan Prabowo merupakan silaturahmi biasa karena PSI belum final menyatakan dukungan secara resmi pada Pilpres 2024 mendatang.    .


"Menurut saya, kunjungan Prabowo Subianto kan belum tentu PSI memberikan dukungan ke Prabowo dan kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi biasa sesuai budaya Timur, sampai saat ini PSI belum menyatakan dukungannya secara resmi, "ungkap Dokter Christian Widodo ketika dihubungi media ini pada Senin tanggal 7 Agustur 2023.


Menanggapi isu yang beredar akhir-akhir ini terhadap kunjungan Prabowo ke kantor PSI, Ketua DPW PSI Provinsi NTT mengatakan bahwa kunjungan dari Manteri Pertahanan tersebut bukan merupakan suatu dukungan.


"Memangnya PSI sudah menyatakan dukungan resmi ke Prabowo?  Bagi saya, kunjungan Pak Prabowo ke kantor PSI belum bisa diartikan dukungan,"tegasnya Christian Widodo yang juga adalah Anggota DPRD Provinsi NTT dari PSI.


dr. Christian Widodo menjelaskan, kunjungan Prabowo Subianto tersebut merupakan bagian dari komunikasi politik dan menunjukan bahwa politik itu dinamis.


"Kita harus dewasa dalam berpolitik dan kunjungan ini sama seperti endorsement Pak Jokowi ke PSI yang dilakukan berkali-kali, pertemuan Ibu Puan Maharani (PM) dengan Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Surya Paloh (SP),"jelasnya.


dr. Christian Widodo menjelaskan, kunjungan Prabowo Subianto tidak mungkin ditolak oleh partai kecil seperti PSI .


"Intinya Pak Prabowo yang adalah seorang Capres dengan Elektabilitas tinggi mau datang berkunjung ke kantor kecil kami, tentu tidak mungkin kami tolak. Kenapa pada heboh,"ucapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie merasa terhormat ketika dikunjungi Prabowo Subianto pada tanggal 2 Agustus 2023 karena baginya PSI bukan merupakan partai besar yang mampu lolos pada Pemilu 2019 yang lalu.


"Saya jadi malu siapa sih PSI ini, karena kami adalah anak-anak kecil, bocah-bocah ingusan,"ungkapnya dikutip dari channel youtube tvOne pada 04 Agustus 2023.


Baginya kedatangan Prabowo Subianto merupakan suatu kehormatan saat ini proses politik masih mempunyai ruang gerak yang banyak.


 Grace Nataie menambahkan, PSI adalah kumpulan anak-anak muda yang lookup terinspirasi dari Presiden RI, Joko Widodo.


"PSI saja sampai hari ini banyak yang suka salah ngomong dan apalah PSI ini tetapi kami hanyalah partai ingusan yang ingin ikut melihat indonesia kedepan bisa menjadi lebih baik dan pembangunan harus berkelanjutan jangan sampai dimulai dari nol lagi dan apa yang dibangun oleh Pak Jokowi dianggap nga ada,"ungkapnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update