-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Ahmad Atang Nilai Kunjungan Prabowo ke Markas PSI Adalah Wajar Dalam Dunia Politik

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T00:21:02Z


Kupang,mwartapedia.com -Pakar Politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, M.Si menilai kunjungan Calon Presiden ke Markas Partai Solidaritas indonesia (PSI) adalah sesuatu yang wajar dalam dunia politik.


"Sebagai salah seorang calon presiden, kunjungan Prabowo Subianto ke markas PSI merupakan sesuatu yang wajar terjadi dalam dunia politik, apalagi saat ini PSI sebagai partai politik belum menentukan pilihan kepada koalisi mana PSI bergabung,"ungkap Dr. Ahmad Atang ketika dihubungi media ini pada Senin tanggal 7 Agustus 2023.


Dr. Ahmad Atang menjelaskan, dengan adanya kunjungan ini memiliki beberapa makna penting secara politik yaitu,


Pertama, kunjungan Prabowo Subianto setidaknya memberi makna bahwa PSI perlu diperhitungkan dalam peta politik pilpres. Walaupun PSI bukan partai yang lolos pemilu 2019 namun secara kualitatif maupun kuantitatif PSI memiliki kader dan massa simpatisan di seluruh Indonesia.


Kedua, kunjungan Prabowo Subianto juga dapat dilihat sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi politik untuk menyamakan persepsi terkait dinamika politik kebangsaan saat ini menuju pemilu dan pilpres 2024. 


Ketiga, dalam politik, sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan sebaliknya, maka kunjungan ini selalu mempunyai nuansa politik dan negosiasi akan terus dijajaki boleh jadi suatu saat PSI dapat berkoalisi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres.


Pakar Politik dari Universitas Muhammadiyah menyebut, saat ini PSI belum menentukan mitra koalisi tetapi sebagai parpol tentu PSI pasti akan terlibat, maka ke arah mana PSI berkoalisi tentu mereka yang lebih tahu. (MI)

×
Berita Terbaru Update