-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Simson Polin: Saya Bangga Sis Jane Natalia Suryanto Seorang Dermawan Datang di Rote Ndao

Selasa, 04 Juli 2023 | Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T12:20:59Z

 

Kupang,mwartapedia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Rote Ndao, Simson Polin menyampaikan dirinya sangat bangga atas Sis Jane Natalia suryanto yang dikenal sangat dermawan  mengadakan silaturahmi, berkunjung dan datang mendengarkan secara langsung keluhan warga di Kabupaten Rote Ndao.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Sis Jane Natalia Suryanto Bacaleg DPR RI dan juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT yang datang menyapa masyarakat yang ada di Kabupaten Rote Ndao dan tentu ini menjadi kebanggan saya sebagai ketua DPD, saya bangga karena pimpinan kita mau datang dan duduk bersama-sama dengan masyarakat dan merasakan apa yang mereka rasakan jadi saya percaya bahwa memang ini adalah suatu terobosan baru dalam polotik bahwa kerja nyata hadir ditengah masyarakat,"ungkap Simson Polin ketika dihubungi media ini pada Senin (04/07/2023).


Simson menyebut kehadiran Sis Jane Natalia Suryanto dan memberikan bantuan di Kabupaten Rote Ndao bukan merupakan seorang sosok yang baru dikenal ketika dirinya menyatakan sebagai seorang caleg.


"Kami sudah mengenal Sis Jane karena sebelum menjadi caleg beliau sudah memberikan bantuan kepada beberapa gereja di Rote Barat Daya, kehadiran Sis Jane pertama pada saat pelantikan pengurus DPD Rote Ndao 2022 dan kedua pada bulan Juni 2023, tentu saya sebagai ketua DPD PSI Kabupaten Rote Ndao mengucapkan terima kasih banyak buat Sis Jane,"ucapnya. 


"Kami di Rote bersyukur karena Sis Jane cukup respon dan sangat membantu masyarakat di Rote dalam hal ini kemarin beliau membantu Gereja berupa AC, Papan nama, orgen dan Bantuan juga berupa semen, meteran Listrik 5500va, pipa HDPE, Tandon Air 5000 liter, Kursi dan Tenda untuk kelompok Suka dan Duka selain itu buat para pemuda beliau membantu kelengkapan bola kaki  dan mengadakan even-even buat anak muda dan ini cukup luar biasa,"ungkapnya. 


Simson Polin yang juga adalah Bacaleg DPRD Provinsi NTT menyebut, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Sis Jane di Rote dan sangat mencintai Sis Jane.


"Saya juga sudah sampaikan kepada Sis Jane bahwa ketika masyarakat sudah jatuh hati dan simpati bukan hanya stiker dan spanduk yang Sis Jane kirim maka Beliau langsung turun ke Rote dan disambut dengan meriah oleh masyarakat,"ucap Simson.


Simson menerangkan, Sis Jane sudah berkeliling di 22 Kabupaten/Kota di NTT karena menjadi Bacaleg DPR RI dari PSI sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT mempunyai tanggung jawab dan menurut kesaksian beliau sudah melakukan kunjungan di 16 Kabupaten/Kota. 


"Saya pikir ini perlu kita suport dan benar-benar memberikan dukungan karena orang-orang baik seperti ini harus semakin banyak ada didalam parlemen untuk mengawal aspirasi suara rakyat jadi saya pikir ini sesuatu yang baik buat NTT kedepan agar menjadi lebih baik lagi khususnya Pulau Rote yang merupakan pulau selatan di NKRI,"kata Simson.


Ia menjelaskan, kepengurusan DPD PSI di Rote Ndao berjumlah 10 orang, pengurus DPC berjumlah 33 orang dan juga Dewan pimpinan ranting berjumlah 350 dan semua pengurus kurang lebih ada 500 orang bersama 25 caleg yang tersebar di 3 Dapil yaitu Dapil I ada 10 orang, Dapil II ada 8 orang dan Dapil III ada 7 orang.


"Kami akan bersatu padu memenangkan PSI secara bersama-sama dengan para caleg dari pusat terutama Sis Jane untuk membangun Kabupaten Rote Ndao,"uarnya.


Simson menjelaskan, yang menarik dari PSI adalah partai yang anti terhadap koruksi dan anti terhadap intoleransi artinya tidak membedakan antar sesama pemeluk agama tetapi satu didalam bingkai NKRI.


"Karena prinsipnya PSI, korupsi bukan hanya membunuh satu orang tetapi bisa membunuh ribuan orang karena korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa dan ini menjadi satu tolak ukur yang baik untuk memilih satu partai atau orang yang mapan dan mampu dalam kehidupannya sehingga benar-benar melayani rakyat tampa beban sehingga dia benar-benar full dan bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta,"jelasnya.




Politisi PSI ini juga menambahkan, masyarakat Rote Ndao pada prinsipnya menginginkan pemimpin yang dipilih atau wakilnya datang hadir ditengah-tengah masyarakat karena mereka tidak meminta sesuatu tetapi yang dibutuhkan datang sapa, duduk dan dengar apa yang menjadi keluhannya.


"Kami di Rote merupakan daerah pertanian rumpul laut dan mereka membutuhkan sumur bor dan saya sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa kita baru melangkah tetapi setelah 2024 akan kita perjuangkan,"ujarnya.


 Baginya Sis Jane adalah orang yang jujur dan dermawan karena apa yang dikatakan dan yang dilihat langsung dikerjakan dengan cepat.


"Bagi saya, Sis jane adalah orang yang jujur dan tidak mamberikan janji tetapi datang ketemu masyarakat karena setelah perjuangan ini selesai pasti apa yang diharapkan benar-benar terlaksana di Senayan,"harapnya.


Menurutnya, pada slogan 'PSI Menang Pasti Menang' artinya kemenangan sudah didalam tangan dan kemenangan PSI adalah kemenangan dari semua rakyat karena suara rakyat itu adalah suara Tuhan jadi kita harus benar-benar dikawal.


"Saya percaya bahwa kedepan akan melakukan jauh lebih besar lagi untuk masyarakat kecil karena PSI lahir dari orang-orang kecil tetapi orang kecil bermental dan berjiwa yang sudah berkomitmen untuk membangun PSI dari daerah,provinsi sampai pusat,"kata Simson.


Sebagai Ketua DPD PSI Kabupaten Rote Ndao dirinya memberikan apresiasi kepada dr. Christian Widodo yang telah menjaring bacaleg yang terbaik dari PSI.


"Saya juga salut kepada DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo yang juga ternyata menjaring DPR RI yang terbaik untuk mengawal suara dari NTT di Senayan,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update