-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Lurah Alak Sebut Gebyar Alak Meriah Adalah Hiburan Bagi Masyarakat

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T11:54:43Z


Kupang,mwartapedia.com - Gebyar Alak Meriah yang berlangsung selama satu bulan di Kelurahan Alak adalah even tahunan yang merupakan hiburan bagi masyarakat, selain itu tiap RT mengirimkan timnya baik putra maupun putri, juga terbukti dari antusias masyarakat yang menonton jalannya pertandingan.


Demikian disampaikan oleh Lurah Alak, Marice Lasbuan, SE saat ditemui media ini pada saat pertandingan bola volly di lapangan Kantor Lurah Alak pada Selasa (11/07/2023).


Marice menjelaskan, Gebyar Alak Meriah yang terdiri dari turnamen Volly Putra dan putri antar RT, perlombaan catur serta tarian kreasi daerah adalah even tahunan yang merupakan instruksi dari Pemerintah Kota Kupang untuk setiap kelurahan. 


"Even ini merupakan instruksi dari Penjabat Wali Kota untuk semua Kelurahan agar melakukan kegiatan seperti ini dan untuk kami di Kelurahan Alak melakukan kegiatan selama satu bulan yaitu dari tanggal 19 Juni sampai dengan 19 Juli 2023,"ungkapnya.




Marice menambahkan, Gebyar Alam Meriah ini melibatkan 26 RT yang berada di wilayah Kelurahan Alak terdiri dari lomba catur ada 12 peserta, bola volley putra/putri ada 26 regu dan tarian kreasi daerah yang akan diikuti oleh seluruh RT.


"Untuk tarian kreasi daerah tergantung dari setiap RT yang akan menampilkan tarian daerahnya dan itu bebas mau pilih daerah mana saja yang ada di NTT,"tambahnya.


Marice menyebut, kegiatan ini juga dapat meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Alak. 


"Kami memperdayakan UMKM yang ada di Kelurahan ini dan bagi masyarakat bebas untuk berjualan apa saja,"sebutnya.



Lebih lanjut, Marice menuturkan bahwa kegiatan Gebyar Alak Meriah ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kelurahan, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kelurahan Alak.


"Yang menjadi ketua dalam even perlombaan ini adalah Ketua Karang Taruna, Penasihat dan Pelindung adalah Lurah dan LPM jadi kita semua kerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini,"tuturnya.


Dirinya berharap agar even yang yang berlangsung ini menjadi contoh bagi kelurahan lain yang ada di Kota  Kupang.


"Bagi kelurahan lain yang belum melakukan kegiatan ini saya berharap dapat melakukan even seperti kelurahan kami karena ini sangat bagus untuk meningkatkan UMKM yang berada di wilayah masing-masing,"ajaknya.


Marice menyebut, dana dari even ini diperoleh dari Pemerintah Kota Kupang dan juga swadaya dari warganya.


"Kegiatan ini didanai oleh Pemerintah Kota Kupang selain itu juga ada sumbangan dari pihak luar seperti badan usaha swasta yaitu Perseroan Terbatas (PT) dan CV yang ada di kelurahan,"pungkasnya.


Seperti disaksikan oleh media ini, pertandingan bola volly berjalan dengan baik dan sangat meriah. (MI)

×
Berita Terbaru Update