-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Even Gebyar Alak Meriah Adalah Ajang Pembayaran PBB dan pengembangan UMKM

Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T15:20:58Z

Kupang,mwartapedia.comGebyar Alak Meriah yang berlangsung di Kelurahan Alak selain mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah keuarahan Alak, kegiatan ini juga diisi dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang berada di wilayah tersebut.


Lurah Alak, Marice Lasbuan, SE kepada media ini mengatakan bahwa dirinya menginstruksikan kepada petugas pajak yang berada di kelurahan untuk membantu warga dalam pengambilan Surat pemberitahuan pajak Terutang (SPPT) dan membayar pada saat menonton pertandingan bola volly.


"Petugas PBB yang ada di Kelurahan saya instruksikan untuk setiap malam harus berada di lokasi untuk menerima pembayaran PBB dari masyarakat jadi ketika ada warga yang datang menggambil SPPT sekalian juga dengan pembayaran dan ini berlangsung selama pertandingan berlangsung yaitu dari tanggal 19 Juni sampai dengan 19 Juli 2023,"ungkapnya di lokasi kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Lurah Alak pada Selasa (11/07/2023). .


Marice menjelaskan, informasi pembayaran pajak ini disampaikan melalui group WhastApp dari Kelurahan yang bernama Warga Peduli Alak dan pada group tersebut semua warga dapat membaca melalui pesan tersebut.


"Group WhastApp dari Kelurahan ini dibentuk sejak tahun 2019 dan ketika ada informasi yang penting bagi warga akan kita umumkan di group saja agar semua warga bisa membaca,"jelasnya.




Sementara itu ditempat yang sama,  Petugas PBB dari Kelurahan, Melki Giri mengatakan, even Gebyar Alak Meriah ini setiap malam pihaknya melakukan penyebaran SPPT dan menerima penyetoran pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kelurahan Alak.


"Kami adalah petugas dari Bapeda Kota Kupang yang ditugaskan di wilayah Kelurahan Alak, selama Kegiatan berlangsung masyarakat sangat antusias untuk melakukan pembayaran pajak pada saat menonton pertandingan bola vollly,"ujarnya.


Ia mengakui bahwa instruksi dari Lurah ini sangat membantu masyarakat pada proses pembayaran pajak menjadi lebih mudah.


"Sebelum ada kegiatan ketika masyarakat datang membayar pada pagi hari akan kita arahkan mereka untuk langsung membayar dikantor kas Bank NTT jadi dengan adanya even ini warga datang langsung membayar kepada kami dan kami yang akan melakukan peyetoran ke kantor kas Bank NTT,"jelasnya..


Dirinya berharap kepada para wajib pajak di Kelurahan Alak untuk datang mengambil SPPT serta membayar pajak sambil menyaksikan pertandingan bola volly.


"Untuk memanjukan Kelurahan Alak maka saya mengajak para wajib pajak yang belum sempat membayar agar segera melakukan pembayaran karena setiap malam ibu lurah selalu memberikan informasi kepada masyarakat untuk membayar pajak dan mengambil SPPT,"ajaknya.




Ditempat yang sama, warga RT 04/RW 02, Kelurahan Alak, Magdalena Mensiana Tosi saat ditemui media ini di lokasi kegiatan mengatakan bahwa dirinya baru saja melakukan pembayaran PBB.


"Tadi saya sudah bayar pajak dan ini sangat mudah dan membantu kami karena siang saya bekerja di kantor jadi even ini sangat membantu saya dalam membayar pajak sambil menonton pertandingan bola volly,"ucapnya.


Magdalena mengakui bahwa even Gebyar Alak Meriah sangat membantu masyarakat di Kelurahan Alak.


"Even ini sangat meriah dan merupakan pesta rakyat bagi kami dan membantu pengembangan UMKM yang ada disini jadi saya berharap even ini dapat berlangsung setiap tahun,"pungkasnya. 


Seperti disaksikan oleh media ini di lokasi kegiatan terlihat warga sangat antusias untuk membayar pajan sambil menonton pertandingan dan banyak jajanan UMKM yang berada di Kelurahan Alak. (MI)

×
Berita Terbaru Update