-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Camat Kota Raja Sebut 4 Kelurahan Siap Ikut Lomba Mini Garden Kota Kupang

Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T04:35:34Z


Kupang,mwartapedia.com - Camat Kota Raja, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil menyebut berdasarkan hasil evaluasi dan tinjau oleh pegawai Kecamatan maka terpilih empat (4) Kelurahan yang siap mengikuti lomba Mini Gargen Kota Kupang yang digagas oleh Pemerintah Kota Kupang berkolaborasi dengan harian Pos Kupang.


Kepada media ini pada Kamis tanggal 13 Juli 2023, Camat Kota Raja mengatakan bahwa seperti yang diinstruksikan oleh Penjabat Wali Kota Kupang pada launching lomba Mini Garden Kota Kupang yang berlangsung di Kebun Tafa Fatukoa beberapa hari yang lalu maka pihaknya sudah menyerahkan berkas ke panitia lomba untuk mengikuti perlombaan dimaksud.


"Kami sudah menyerahkan berkas sesuai jadwal yang telah diinstruksikan yaitu hari Selasa tanggal 11 Juli 2023,"ungkapnya.


Mohamad Jalil menjelaskan, untuk Kecamatan Kota Raja pihaknya sudah menetapkan 4 kelurahan sebagai perwakilan yang akan ikut dalam lomba tersebut.


"Lomba Mini Gargen akan diikuti oleh Kelurahan Bakunase dengan nama pemilik Pendeta Meidy, SE, Kelurahan Bakunase 2 nama pemilik Silvester Lugu Leyn, Kelurahan Naikoten I nama pemilik Asnat Djublina Oematan Lay dan kelurahan Naikoten II nama pemilik Aprianus Lanang,"jelasnya.




Dirinya juga menjelaskan bahwa peserta yang terpilih sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan pada lomba tersebut.


"Kriterianya yaitu memiliki tanaman apotik sehat, apotik hidup, tanaman hias, pupuk yang digunakan yaitu organik dengan menggunakan bahan bekas, dinikmati kalangan banyak orang, terlihat indah, asri serta memberi edukasi kepada yang menikmati dan bersih,"ulas Camat Kota Raja.


Mohamad Jalil berharap agar mini garden yang sudah ada harus terus dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat.


"Harapan kami agar mini Garden yang sudah dibuat oleh masyarakat maupun kelompok tani agar tetap dijaga dan dipelihara sehingga terus memberikan edukasi untuk masyarakat yang ada di Kota Kupang,"pungkasnya


Untuk diketahui bahwa lomba Mini Gargen Kota Kupang adalah kolaborasi antara Pemerintah Kota Kupang bersama Harian Pos Kupang dan Geng Motor Imut dan lomba ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup dengan cara membuat pekarangan rumah menjadi sebuah mini garden. (MI)

×
Berita Terbaru Update