-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Camat Hery Da Costa: Lomba Mini Garden Kota Kupang Jadi Indah Meski di Tanah Gersang

Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T15:15:19Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Camat Maulafa, Hery Da Costa mengatakan bahwa Lomba Mini Garden Kota Kupang akan membuat kota menjadi indah yang penuh dengan susu dan madu meskipun hidup ditanah gersang.


Menurutnya, kegiatan seperti ini jangan hanya diperlombakan tetapi harus menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam sesuatu yang indah dan berguna.


"Kita akan partisipasi bersama masyarakat untuk ikut serta membangun kota agar menjadi indah walapun hidup ditanah gersang selain itu untuk menjaga agar ekonomi keluarga tetap bertumbuh,"kata Camat Hery Da Costa ketika dihubungi media ini pada Kamis tanggal 13 Juni 2023.


Camat Hery Da Costa menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama para lurah di wilayahnya untuk menentukan 4 kelurahan yang akan ikut dalam lomba tersebut.


"Kami mengadakan rapat pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023 bersama para Lurah se-Kecamatan Maulafa untuk sepakati kelurana-kelurahan yang akan mengikuti perlombaan,"ujarnya.


Dirinya menambahkan, 4 Kelurahan yang telah dipilih tersebut akan mengikuti lomba tanaman hias, tanaman toga dan tanaman holtikultura.


"Kelurahan yang ikut dalam perlombaan tersebut yaitu Kecamatan Kolhua dari RT 22 lomba tanaman hias, Kelurahan Naimata dari RT 05 lomba tanaman toga, Kelurahan Sikumana dari RT 30 lomba tanaman toga dan Kelurahan Fatukoa dari RT 20 lomba tanaman holtikultura,"Ungkapnya.




Camat Hery Da Costa menerangkan, kesepakatan bersama dengan para Lurah juga memutuskan bagi Kelurahan lain yang tidak mengikuti lomba akan memberikan dukungan dan partisipasi.


"Kelurahan yang tidak ditunjuk tetap berpartisipasi dalam hal ini datang dan memberikan semangat saja merupakan salah satu bentuk dukungan yang luar biasa bagi peserta lomba,"ucapnya.


Dirinya berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan karena sangat membantu masyarakat di Kota kupang khususnya Kecamatan Maulafa.


"Harapan saya agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bukan hanya lomba tetapi harus menjadi kebutuhan utama kita yaitu kebersihan, keindahan dan kebutuhan makanan juga bisa terpenuhi,"pungkasnya. 


Untuk diketahui, lomba Mini Garden antar Kecamatan yang ada di Kota Kupang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Kupang dan Pos Kupang dengan tujuan untuk meningkatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan pekarangan rumah agar menjadi bermanfaat. (MI).

×
Berita Terbaru Update