-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Bank BTN Cabang Kupang Gandeng Pemkot Gelar Festival Seni dan Budaya

Kamis, 20 Juli 2023 | Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T07:41:30Z


Kupang,mwartapedia.com - Kupang-PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk menggandeng dan berkolaborasi serta bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Expo seni dan budaya bertajuk ‘Kupang Doldolu’.

Hal ini disampaikan oleh PJ Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kupang, Laloria N. Pardede Kepala  Keterangan Pers yang didampingi oleh Asisten II Setda Kota Kupang, Ignasius Lega dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang,  Andre Otta di aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang pada Kamis, 20 Juli 2023. 

Laloria Pardede mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang Bank BTN dalam membangkitkan ekonomi masyarakat berkolabarsi dengan para pengembang properti, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dikemas dalam rangkaian festival seni dan budaya khas Kota Kupang.

Untuk diketahui event tersebut akan berlangsung setiap malam dari tanggal 22-27 Juli 2023 di halaman Kantor Gubernur NTT.

“Potensi Kupang menjadi alasan utama kami ikut menggelar Event Kupang Doldolu bersama Pemerintah Kota Kupang karena pertumbuhan ekonominya yang semakin pesat dan ditunjang oleh berbagi lapangan usaha. Kami harap dengan digelarnya event ini akan mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan aplikasi perbankan Bank BTN, mulai dari tabungan, Kredit Pembiayaan Perumahana atau KPR, pembiayaan usaha untuk UMKM hingga aplikasi BTN Mobile,”kata Laloria saat press conference Event Kupang Doldolu di aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang pada Kamis, 20 Juli 2023.




Laloria Pardede menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang dan melibatkan 20 pengembang properti dan 25 UMKM.

“Untuk Properti Expo, kami mengundang 20 pengembang untuk ikut berpartisipasi dan sekitarnya 25 UMKM ikut terlibat dalam UMKM Expo,”ungkapnya.

Dikatakan selama event berlangsung pengunjung dapat membuka rekening online, mengikuti flash sale poin spekta serta transaksi non tunai dengan QRIS serta kesempatan untuk membeli rumah secara cepat karena adanya layanan persetujuan instant KPR dan Kredit Ringan BTN.

Rangkaian program dan produk tersebut, lanjut Laloria, menjadi salah satu strategi Bank BTN untuk meningkatkan bisnis Bank BTN diantaranya peningkatan Dana Pihak Ketiga atau DPK, khususnya tabungan, meningkatkan pengguna BTN Mobile dan mendorong transaksi non tunai dengan aplikasi BTN Mobile serta QRIS.

Sebagai informasi, BTN KC Kupang mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif, diantaranya kenaikan DPK dan penyaluran kredit.

“Realisasi kredit konsumer per Juni 2023 naik di atas 10 persen dibandingkan Juni 2022. sementara realisasi kredit UMKM melesat sekitar 34 persen dibandingkan periode Juni tahun lalu, dan untuk DPK, khususnya dari dana murah (tabungan dan giro) naik sekitar 6 persen dibandingkan Juni tahun sebelumnya,”jelasnya.

Selain menawarkan produk dan program BTN yang menarik, Bank BTN juga sangat perhatian dengan tingkat literasi keuangan di Kupang. Selama acara berlangsung Bank BTN bersama Otoritas Jasa keuangan dan Bank Indonesia menggelar program literasi keuangan ke masyarakat umum.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini, karena Acara ini juga bentuk komitmen Bank BTN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkas Laloria.

Kemudian acara tersebut akan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh dan Bank BTN juga akan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkot Kupang dalam rangka peningkatan kerjasama layanan perbankan khususnya KPR BTN dan Kredit Ringan (Kring) BTN.

Sementara Asisten II Setda Kota Kupang, Ignasius Lega mewakili Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sudah mempersiapkan diri menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Festival Forum Kawasan Timur Indonesia tahun 2023.

“Kita dari Pemerintah Kota Kupang sudah mempersiapkan semua itu dan acara dimulai pada tanggal 22-26 Juli 2023 di Halaman Kantor Gubernur NTT,”kata Ignasius.

Dikatakan, pihak berkolaborasi dengan BTN Cabang Kupang menggelar kegiatan atau event ‘Kupang Doldolu’ untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Ada 40 Lapak atau Booth UMKM yang kita libatkan di halaman Kantor Gubernur NTT,”ungkapnya. (MI).


×
Berita Terbaru Update