-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Terharu, Inilah Curahan Hati Ibu Siva Bani Kepada Sis Jane Natalia Suryanto

Minggu, 25 Juni 2023 | Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T14:58:21Z

Kupang,mwartapedia.com - Hati siapa yang takkan terharu mendengar luapan hati seorang Ibu Siva Bani yang merindukan kehadiran seorang Sis Jane Natalia Suryanto yang pernah membantu dan menolong keluarganya saat mengalami kendala ekonomi untuk pengobatan cucunya di rumah sakit.


Suasana haru dan linangan air mata mewarnai silaturahmi dan sosialisasi Ketua Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan juga sebagai bakal calon anggota DPR RI  Dapil NTT II, Sis Jane Natalia Suryanto bersama warga RT. 24, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Minggu(25/06/2023).


Dihadapan peserta sosialisasi, Ibu Siva mengaku tidak memiliki biaya untuk pengobatan cucunya. Oleh karena itu, mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan Oleh Sis Jane.


Ibu Siva juga menuturkan bahwa sejak cucunya sakit pada bulan Oktober 2023, dirinya bertanya-tanya kapan bisa bertemu Sis Jane karena selama ini dirinya hanya melihat melalui foto.


"Hari ini Tuhan mempertemukan kami, kami ucapkan terima kasih banyak dan kami tidak bisa membalas kebaikannya tetapi kami selalu menitipkan doa buat Sis Jane dimanapun berada semoga Tuhan Yesus selalu memberkati dan menjaga Sis Jane,"ungkapnya.


Dia menceritakan, ketika sakit, cucunya bukan merupakan peserta BPJS sehingga sangat mengalami kendala.


"Biaya rawat nginap enam hari di rumah sakit Kota Kupang sebesar 5.300.000 rupiah saat itu saya bersama keluarga mencari uang tersebut dari mana karena kami tidak ada uang,"kata Ibu Siva.




Ketika mengalami kendala tersebut, Ibu Siva mengatakan dirinya hanya berdoa dan berharap bisa mendapatkan bantuan dari Tuhan.


"Dalam kebingungan, selama dua hari semua pergumulan kami dijawab oleh Tuhan dan kami didatangi oleh Pak Muhamad Ramli bersama tim untuk membayar semua tagihan rumah sakit tersebut,"ungkapnya sambil berlinang air mata.


"Dimalam hari ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada  Pak Ahmad dan tim yang telah membantu kami sekeluarga,"pungkasnya.




Sementara itu, Muhamad Ramli yang juga sebagai bakal calon anggota DPRD dapil 2 Kota Kupang (Kecamatan Oebobo) dari PSI mengatakan, ketika mengetahui ada warga yang sedang mengalami kendala dirinya merasa terpanggil untuk membantu dan segera mendapatkan pertolongan.


"Saya langsung menelepon sahabat-sahabat tetapi uang yang terkumpul belum mencukupi jadi saya telepon Sis Jane dan beliau langsung merespon, dalam hitungan menit dana tersebut langsung dikirim ke rekening saya,"tuturnya.


Muhamad menambahkan, dalam membantu sesama dirinya merasa bahagia dan tidak memandang suku agama dan ras karena sesuai dengan visi dan misi dari PSI.


"Membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan adalah tugas dan panggilan kami dalam melayani masyarakat semoga apa yang sudah kami berikan dapat bvermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,"pungkasnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update