-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Wakil Ketua DPW PSI NTT Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD PSI Sumba Barat Daya

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T11:00:18Z

Kupang,mwartapedia.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) ditunjuk menjadi Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).


Sebelumnya, posisi Ketua DPD PSI SBD mengalami kekosongan pasca Ketua defenitif Yohanes Mila Mesa Geli meninggal dunia pada Januari 2023 lalu.


Adapun Wakil Ketua DPW yang ditunjuk dan diangkat menjadi Plt Ketua DPD PSI Sumba Barat Daya adalah Lourensius Milla Dadi atau yang akrab dikenal dengan nama Lorens M. Dadi.


Pengangkatan ini merupakan hasil rapat harian Pengurus DPW PSI NTT yang direkomendasikan kepada DPP untuk mengangkat Plt Ketua DPD PSI di Kabupaten Sumba Barat Daya.


Oleh karena itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI menunjuk salah satu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi caretaker Ketua DPD PSI SBD hingga 2024.


Pengangkatan Lorens M. Dadi tertuang dalam SK Pengangkatan Struktur Pengurus DPD PSI Kabupaten Sumba Barat Daya, nomor 202/5K/DPP/2023. Dimana dalam SK tersebut tak hanya mengangkat Lorens M. Dadi tetapi juga mengangkat satu orang Wakil DPD PSI SBD, yang sebelumnya hanya satu orang kini bertambah menjadi 2 Wakil Ketua.


Pengangkatan Wakil Ketua DPW PSI NTT Lorens M. Dadi sebagai Plt Ketua DPD PSI SBD ini dibenarkan oleh Ketua DPW PSI NTT dr. Christian Widodo.


Menurutnya, pengangkatan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan rapat harian DPW PSI NTT pada 21 Maret 2023 dan merekomendasikan kepada DPP untuk mengangkat Plt Ketua DPD PSI SBD, dan DPP menyetujui sehingga menunjuk Lorens M. Dadi.


Dikatakan Anggota DPRD NTT ini bahwa pengangkatan Plt Ketua DPD PSI SBD sudah sesuai dengan prinsip Anggara Dasar PSI pada pasal 14 dan anggaran Rumah Tangga Pasal 29.


Dia berharap agar dengan adanya Ketua yang baru ini menjadi semangat baru bagi pergerakan PSI di SBD meski masih diselimuti duka yang mendalam atas kepergian Almarhum Jhon Geli.


Apa lagi Ketua yang baru juga merupakan putra daerah Sumba Barat Daya sehingga semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pemilu 2023 ini tetap berkobar.


"Oleh karena itu semua kader PSI saya minta untuk bahu membahu membesarkan PSI di SBD, harus kerja keras utk mendapatkan simpati dari rakyat dan menang di 2024” tandasnya.


Dia juga menegaskan semua pengurus dan para caleg nanti untuk satu komando menjalankan arahan ketua DPD yang baru sebagai perpanjangan tangan dari DPW dan DPP yang ada di daerah. ***

×
Berita Terbaru Update