-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Wujudkan Desa Noelbaki Bersinar, BNNP NTT Gelar Rakor Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T04:58:49Z

Kupang,mwartapedia.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Timur  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dengan Stakeholder di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada Selasa, (14/3/2023),


Bertempat di Kantor Desa Noelbaki, kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, anggota TP PKK, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Desa Noelbaki yang sudah ditetapkan sebagai Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).. 


Melalui kegiatan rapat koordinasi ini, akan ditetapkan bersama 10 keluarga yang akan terlibat dalam kegiatan Fasilitasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba.

 
Dalam sambutan Kepala BNNP NTT yang diwakilkan oleh Ketua Tim Bidang P2M, Lia Novika Ulya, S.K.M.,  menyampaikan, pentingnya ketahanan keluarga anti narkoba. 


"Dengan terbentuknya ketahanan keluarga anti narkoba, orang tua dan terkhususnya anak sebagai generasi penerus bangsa akan terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,"ungkapnya.


Menurutnya, hal ini menjadi penting mengingat angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia yang kini mencapai angka 3,6 juta jiwa.


Dengan jumlah penduduk Desa Noelbaki yang cukup banyak, yaitu sekitar 13.000 orang, Kepala Desa Noelbaki, Oktavianus Logo Buke, S.H., berharap kegiatan rapat koordinasi ini dapat membimbing para peserta menjadi penggerak sekaligus perpanjangan tangan BNN dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Noelbaki. 


Kepala Desa Noelbaki juga menghimbau agar seluruh peserta yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok karang taruna dan terutama TP PKK Desa Noelbaki untuk dapat berperan aktif bersinergi bersama BNN Provinsi NTT guna mencegah terjadinya peningktan peredaran gelap narkotika di Desa Noelbaki.


Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber, diantaranya, Anggota Pokja 1 TP PKK Provinsi NTT, Mariana Ikun Pareira, S.Psi, M.Psi.T., Psikolog dengan materi Peran TP PKK dalam Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Ketua Tim Bidang P2M BNNP NTT dengan materi Desa Bersinar. dan Kepala Desa Noelbaki dengan materi Implementasi P4GN di Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang.


Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan penentuan 10 keluarga yang terlibat dalam pelaksanaan Fasilitasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Desa Noelbaki, yang mana 10 keluarga terpilih ini akan dilatih menjadi Fasilitator yang akan menjadi relawan anti narkoba, khususnya di Desa Noelbaki, untuk mewujdukan Desa Noelbaki Bersih Narkoba (BERSINAR).

#WarOnDrugs
#speedupneverletup
#perangmelawannarkoba
#IndonesiaBersinar (*/MI)
×
Berita Terbaru Update