-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Pembangunan RTLH Milik Marten Losi di Desa Sumlili Sudah 40 Persen

Sabtu, 18 Maret 2023 | Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T14:13:53Z

 


Oelamasi,mwartapedia.com - Program Binter Unggulan TNI AD wilayah Korem 161/Wira Sakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di Desa Sumlil, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang sudah memasuki hari ke-10. 


Dalam pembangunan rehab RTLH milik Marten Losi di RT 04 RW 02 Dusun 01 Desa Sumlili progresnya sudah mencapai sekitar 40 persen. Demikian disampaikan dalam rilis tertulis Penerangan Korem 161/WS pada Jumad (17/03/2023).


Babinsa Koramil 1604-06/Batakte, Kopda Jeklin Taniwel Babinsa Desa Sumlil mengungkap semangat masyarakat setempat dalam mendukung kegiatan program miniatur binter unggulan TNI AD yang dilakukan prajurit TNI tampak jelas pada kegiatan ini. 


"Dukungan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat akan mempercepat dan melancarkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sumlili".kata Jeklin.




Menurutnya, sesuai perintah dari pimpinan dengan terus percepat pembangunan dalam program miniatur binter unggulan TNI AD wilayah Korem 161/Wira Sakti ini, akan lebih nampak hasilnya. 


"Semoga pembangunan akan terus berjalan lancar, sehingga dapat cepat selesai dan rumah ini segera bisa ditempati oleh pemiliknya,” terang Jeklin.


Disela-sela kegiatan Marten Losi yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni di RT 04 RW 02 Dusun 01 Desa Sumlili, menuturkan dirinya sangat berterimakasih kepada TNI AD yang sudah membangun rumahnya.


"Saya dulu sebagai sopir angkot tetapi sekarang saya lagi sakit struk jadi tidak bisa lagi membawa angkot jadi saya tidak ada penghasilan,"ungkapnya.


Dirinya menuturkan, memiliki 8 orang anak dan tidak mempunyai pekerjaan membuat dirinya sulit untuk membangun rumah.

 

"Kami mau bangun rumah uang tidak ada dan saya tidak ada penghasilan karena sakit, sekarang saya seperti mimpi bisa dibagunkan rumah. Bagi saya ini adalah rencana Tuhan melalui bapak-bapak TNI buat saya,"ungkap Marten sambil melihat rumahnya sedang dibangun. (Penrem/MI)

×
Berita Terbaru Update