-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Peduli Pendidikan, Jane Natalia Suryanto Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Unkriswina Sumba

Jumat, 31 Maret 2023 | Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-04-01T05:54:08Z

 


Kupang,mwartapedia.com Ketua Dewan Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jane Natalia Suryanto memberikan bantuan beasiswa selama empat (4) tahun kepada dua orang mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana Sumba. Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Provinsi NTT.


"Beasiswa full empat tahun akademik ini merupakan program beasiswa Solidaritas rutin setiap tahun dari saya, bekerja sama dengan Universitas Kristen Wira Wacana Sumba,"ungkap Jane Natalia Suryanto ketika dihubungi media ini pada Sabtu (01/04/2023).


Dengan berpedoman pada motto 'Education is the most powerful weapon which you can use to chage the world" dari Nelson Mandela, Jane Natalia memberikan ucapan selamat kepada dua orang mahasiswa yang berhasil menjadi penerima beasiswa Solidaritas darinya. 


"Selamat untuk penerima Beasiswa Solidaritas 2023 Jane Natalia Suryanto kepada Edwin Yendri Tamu Umbu mahasiswa Program Studi Agroteknologi dan Fitrisia Mburu Indju mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan,"ucapnya.


Jane Natalia menuturkan selama beberapa tahun dirinya memberikan bantuan untuk membiayai beasiswa kepada anak–anak yang cerdas namun kurang beruntung secara ekonomi, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.


"Saya merasa bahagia bisa memberikan kesempatan kepada dua anak muda berbakan ini untuk bisa terus sekolah sampai lulus tampa putus akibat kekurangan biaya,"ucap Pengusaha Muda yang saat ini menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI 2024-2029 Dapil NTT 2.




Jane Natalia juga membeberkan beberapa kategori penerima beasiswa Solidaritas yang akan diberikan kepada calon penerima.


"Kategorinya adalah mahasiswa Unuversitas Kristen Wira Wacana Sumba anggkatan 2022, berprestasi secara akademik dibuktikan dengan transkrip nilai semester 1, tidak sedang atau akan menerima beasiswadari sumber lain dan komitmen tinggi untuk menyelesaikan studi tepat waktu,"ujarnya.


Dengan Beasiswa yang diberikan, Jane Natalia ingin agar pendidikan dapat dijangkau oleh masyarakat luas untuk mengenyam pendidikan. 


"Adapun keuntungan yang diperoleh dari Beasiswa Solidaritas dari saya yaitu beasiswa diberikan hingga menyelesaikan studi (S1 = 4 tahun) dan berpeluang mengikuti program pengembangan diri,"pungkasnya. (MI)




×
Berita Terbaru Update