-->
Masuk

Notification

×

Iklan

YUTI NTT Resmi Bergabung Dalam Pengurus Besar Taekwondo Indonesia NTT

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T17:12:49Z

Kupang,mwartapedia.com - Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi bergabung pada Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)  setelah 10 tahun terpisah dari organisasi Taekwondo.


Ketua terpilih PBTI NTT, Fransisco Bernando Bessi, SH, MH,CLA dalam kegiatan penyatuan Taekwondo NTT yang berlangsung di Lapangan Korem Kupang pada Minggu, 19 Februari 2023 mengatakan, seluruh Keluarga Besar PBTI NTT sangat bergembira atas bergabungnya YUTI NTT.


"Momen ini kami tunggu sudah 10 tahun yang mana Taekwondo di NTT sekarang hanya ada satu Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang ada di NTT,'ungkapnya.


Fransisco Bessi menambahkan, bergabungnya YUTI NTT kedalam tubuh PBTI menunjukan bahwa Taekwondo NTT masih tetap solid dan kompak.


"Hari ini, kita berkumpul disini menunjukan bahwa Taekwondo NTT tetap solit dan kompak pasca Musprov pada 14 November 2022 yang lalu,"ucapnya. 




Sementara itu, Mantan Ketua harian YUTI NTT, Gabriel Mea Wio menjelaskan bahwa memang benar pada hari ini, YUTI NTT bergabung dengan PBTI NTT.


"Kepada Ketua terpilih PBTI NTT,  Ketua Pengurus Kota Kupang dan pelatih, saya berdiri di sini sebagai Ketua harian YUTI NTT kebetulan masa kepengurusan kami sudah selesai sehingga apa yang disampaikan oleh Ketua terpilih adalah benar,"ucapnya.


Ia mengakui, untuk bergabung kedalam tubuh PBTI NTT merupakan suatu kerinduan sejak 10 tahun yang lalu sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua terpilih PBTI NTT.


"Karena kami lahir dari rahim yang sama, kami adalah saudara kandung yang terpisahkan dan atas kebesaran hati dari Ketua terpilih sehingga kami bisa diterima kembali kepada ibu kandung PBTI NTT, perlu saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kalau bukan Abang Fransisco Bessi belum tentu kami berada di sini,"terangnya.


Menurutnya, peristiwa ini menjadi suatu momen yang sangat luar biasa, berharga dan bermartabat sehingga dengan tegas dirinya menyatakan bahwa YUTI NTT benar-benar  bubar.


 "Hari ini secara resmi, saya sebagai Ketua harian YUTI NTT tegaskan bahwa kami (YUTI NTT) bubar dan akan ditindaklanjuti dengan surat pengunduran diri secara resmi, termasuk penyampaian ke Kabupaten/Kota di NTT"tegasnya.


Gabriel menerangkan, ada YUTI NTT mempunyai 7 kepengurusan pada tingkat Kabupaten/Kota dan semuanya akan bergabung di PBTI NTT.


"kepengurusan tersebut terdiri dari Kota Kupang ada 9 Dojang  Kabupen Belu, TTS, TTU, Malaka, Bajawa dan Sumba Timur sekitar 20 Dojang yang bergabung di PBTI NTT,"tambahnya.


Pada tempat yang sama, Ketua PBTI Kota Kupang, Obed Djami mengatakan bahwa bergabungnya YUTI NTT kedalam PBTI NTT merupakan sebuah momen bersejarah dan merasa bangga atas penambahan Dojang di PBTI NTT, karena baginya banyak Dojang bergabung maka event-event akan semakin berkualitas.


"Dengan bergabungnya 9 Dojang dari YUTI NTT maka Kota Kupang menjadi 35 Dojang sehingga di Kota Kupang pada bulan Maret akan ada dan lebih meriah karena semakin banyak Dojang tetapi kita tetap menjaga prestasi, sportivitas dan kontrolitas,"ujarnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update