-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Jane Natalia Suryanto Kembali Serahkan Bantuan Ambulans Gratis Untuk Daratan Sumba

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T14:40:21Z



Kupang,mwartapedia.comKetua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI, Jane Natalia Suryanto kembali menyerahkan satu unit mobil ambulance gratis untuk masyarakat 4 Kabupaten di Pulau Sumba meliputi Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.


Mobil ambulance ini menjadi yang kedua di NTT setelah sebelumnya Jane Natalia Suryanto memberikan bantuan mobil ambulance yang sama kepada Ketua DPW PSI NTT, dr Christian Widodo.


Jane Natalia Suryanto saat dihubungi media ini pada Jumad (24/02/2023) mengatakan bahwa dirinya menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans gratis bagi masyarakat di pulau Sumba.


"Ambulans ini saya berikan bagi masyarakat Sumba yang saya kasihi dimana pulau Sumba adalah tempat yang sudah lama saya layani. Saya berharap semoga  ambulans ini bisa berguna bagi masyarakat banyak,"ungkapnya.


Jane Natalia menjelaskan, bantuan ambulans ini akan diserahkan kepada DPD PSI Sumba Tengah.


"Untuk operasionalnya saya serahkan kepada DPD PSI Sumba Tengah dengan arahan Bapak Wakil Bupati selaku Ketua DPD PSI Sumba Tengah,"ucap Pengusaha muda yang dermawan ini.


Ket: Melayani pengantaran Jenasah ke rumah duka di Sumba Barat Daya


Dilansir dari victorynews.id, Senin (13/2/2023), Wakil Ketua DPW PSI NTT sekaligus Korwil Sumba, Lourensius Milla Dadi mengakui adanya bantuan mobil ambulance dari Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT, Jane Natalia Suryanto.


Lorens mengungkapkan bantuan itu diserahkan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumba Tengah yang dipercaya untuk mengelola dan mengatur pelayanan mobil ambulance tersebut.


"Iya benar ada bantuan mobil ambulance dari Sis Jane Natalia Suryanto untuk Sumba dan penyerahan sudah dilakukan pada tanggal 10 Februari lalu," katanya.


Dirinya menambahkan kehadiran mobil ambulance ini adalah bentuk kepedulian PSI kepada masyarakat khususnya di wilayah Sumba, NTT.


"Ambulance ini akan ada di Sumba Tengah untuk seluruh Sumba. Sis Ketua Dewan Pembina memilih Sumba Tengah karena dilihat dari jarak jangkau antar kabupaten, Sumba Tengah adalah daerah yang paling sentral," ungkap pemuda asal Sumba Barat Daya yang dikenal dengan sapaan Lorens itu.


Tidak hanya itu, tambah Lorensius Milla Dadi, alasan lain memilih Sumba Tengah sebagai sentra pelayanan mobil ambulance PSI dikarenakan sampai saat ini Sumba Tengah hanya memiliki 1 mobil Ambulance milik pemerintah saja yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas.


Sehingga kehadiran mobil ambulance PSI di Sumba Tengah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam pelayanan sosial kemasyarakatan terutama bagi pasien rujukan, kebencanaan dan kedukaan atau mengangkut jenazah.


Lorens mengisahkan kalau kehadiran mobil ambulance tersebut di Sumba merupakan buah usulannya kepada Ketua Dewan Pembina PSI NTT saat melakukan road show di daratan Sumba sekaligus pelantikan pengurus DPD PSI di Sumba pada April 2022 lalu.


"Saat itu saya bilang, sis bantu kami mobil ambulance. Tidak tanggung-tanggung beliau mengiyakan, katanya saya sampai Jakarta saya cari dulu mobilnya, dan terbukti mobil itu ada hari ini. Terima kasih orang baik. Orang baik pasti selalu ada dalam hati penjahat sekalipun jika penjahat tersebut pernah tertolong," ungkapnya Lorens yang juga Bacaleg DPRD Provinsi NTT dari dapil Pulau Sumba ini.


Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Tengah sekaligus Ketua DPD PSI Sumba Tengah, Daniel Landa menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya bagi DPW PSI NTT terutama Ketua Dewan Pembina PSI NTT yang telah menggunakan dana pribadinya mengadakan mobil ambulance tersebut dan memilih Sumba Tengah tempat parkir mobil ambulance ini.


"Ini luar biasa, kami seperti ketiban durian runtuh. Kami tidak pernah membayangkan akan mendapat mobil Ambulance ini, meskipun untuk melayani seluruh wilayah Sumba tetapi masyarakat Sumba Tengah pasti akan lebih merasakan manfaatnya," katanya kala itu.


Adapun mobil ambulance tersebut memiliki call center yang dapat dihubungi oleh masyarakat baik itu melalui WhatsApp atau telepon biasa, HP: 0813-5279-5115.(*/MI)

×
Berita Terbaru Update