-->
Masuk

Notification

×

Iklan

HPN 2023, Dokter Christian Widodo Berharap Pers Berikan Berita Berimbang Untuk Melawan Hoax

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T06:12:41Z

 



Kupang,mwartapedia.com - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Partai Solidaritas Indonesia, Dokter Christian Widodo mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik yang dilakukan media massa dalam melawan berita bohong atau berita hoax.


Menurutnya, pers punya peranan penting untuk melawan hoax di tengah masyarakat.


"Saya, Dokter Christian Widodo, atas nama pribadi dan masyarakat yang saya wakilkan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023," demikian yang disampaikan oleh Dokter Christian Widodo kepada media ini pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2023. 


Menurut Politisi muda yang juga sebagai seorang Dokter, insan pers sudah memiliki kontribusi yang besar sejak zaman perjuangan dulu bahkan di masa pembangunan, insan pers terus memberikan kontribusi, juga sebagai pemersatu bangsa dengan berita-berita yang berimbang.


"Saya sendiri mempunyai pengalaman pribadi bersama insan pers, saya yang awalnya adalah seorang Dokter tetapi bisa menjadi anggota DPRD Provinsi tentu dengan bantuan insan pers yang terus memberitakan hal-hal baik tetang pribadi saya,"tuturnya. 


Sebagai pilar keempat dalam demokrasi, Dokter Christian berharap para pekerja pers menjunjung tinggi asas pemenuhan hak masyarakat untuk mendapat informasi yang akurat, jujur, dan berimbang.


"Harapan saya kedepan semoga insan pers bisa terus memberikan berita-berita yang berimbang agar tidak terjadi hoax di tengah masyarakat,"ungkapnya.


Dokter Christian juga menjelaskan, Pers harus senantiasa berpegang teguh terhadap kewajibannya untuk mengedepankan kepentingan umum, Baginya karya jurnalistik yang baik akan membawa banyak manfaat dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.


"Pers juga harus bisa mendukung pemerintah dalam melanjutkan pembangunan bangsa dan negara untuk membantu membawa negeri ini mengatasi tantangan zaman,” tutupnya. (MI)

×
Berita Terbaru Update