-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Fransisco Bessi: Rencana Taekwondo NTT Kedepan Target Saya Ada Tiga

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T00:37:00Z

Kupang,mwartapedia.com - Ketua terpilih Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransisco Bernando Bessi, SH, MH, LCA  merencanakan ada tiga target utama yang akan membawa Taekwondo NTT menjadi lebih baik.


"Untuk membawa Taekwondo NTT menjadi lebih baik target saya kedepan ada tiga,"ungkap Fransisco Bessi kepada awak media di Lapangan Korem Kupang, Minggu (19/02/2023).


Ia menuturkan, yang pertama adalah penguatan internal organisasi artinya ada pembeda yang jelas antara para pengurus, pelatih, atlet dan orang tua. 


"Ini yang harus berlaku di NTT artinya pengurus dan alamatnya harus jelas dan menurut saya itu paling penting,"tuturnya Fransisco.



Lanjut Fransisco, yang kedua adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Kita di NTT sebelumnya mempunyai wasit nasional, pelatih nasional dan penguji nasional tidak pernah diupdate lagi karena ada kisruh yang tidak pernah berhenti dan sangat merugikan kami, oleh karena itu, penguatan SDM adalah yang paling utama,"ucapnya.


Yang ketiga, Fransisco juga minta dukungan dari media pada jelang pelantikan PBTI NTT.


"Terakhir saya minta dukungan dari teman-teman media karena harapan saya semoga di bulan Februari atau awal Maret saya sudah dilantik dan saya mendapatkan dukungan sehingga harapan ini bisa tercapai,"ujarnya. 


Ia juga menuturkan,  kedepan PBTI NTT juga merencanakan banyak even yang akan diikutsertakan sehingga kompetisinya semakin sehat.


"Hal ini bertujuan agar ilmu yang diperoleh terkait aturan yang terbaru, gerakan yang terbaru, pukulan tendangan maupun bagaimana cara mendapatkan poin ataupun pelatihan, itu yang akan kita terapkan,"jelas Fransisco.


Fransisco mengakui, pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari ketua KONI NTT yang saat ini dipimpin oleh Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, M.M. 


"Kepengurusan kami sudah ada di tangan Pak Wakil Gubernur dan beliau berharap pada hari Selasa kami bertemu untuk rekonsiliasi,"pungkas Fransisco. (MI)

×
Berita Terbaru Update