-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Penandatanganan MOU Antara KADIN NTT dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang

Minggu, 29 Januari 2023 | Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T10:12:56Z

Kupang,mwartapedia.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur (KADIN NTT), Bobby Lianto bersama Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang, Aris Widagdomelakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU)  antara KADIN NTT dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan, tentang mendukung kewirausahaan bagi para mahasiswa yang berlangsung di kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan, Kamis, 27 Januari 2023.


Bobby Lianto menyampaikan bahwa komitmen KADIN adalah bagaimana dapat terus melahirkan Entrepeneur-entrepeneur baru.


Melalui kerjasama ini, kADIN akan mendukung penuh dan mendorong para mahasiswa untuk mengenal apa itu entrepeneur, 


KADIN juga akan mendukung mereka mendengar pengalaman, dan diberikan motivasi untuk dapat menjadi seorang entrepeneur.


Sehingga Politeknik Kelautan dan Perikanan ini bukan hanya menciptakan pegawai, karyawan, atau staf ataupun profesional saja, tetapi juga menciptakan entrepeneur-entrepeneur baru.


KADIN NTT telah melakukan sejak tahun lalu, beberapa kelas diisi oleh beberapa orang sebagai narasumber dari anggota KADIN, para pengusaha yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan kelas dan praktek langsung kepada setiap siswa yang ada.


Bobby lianto sendiri sebagai Ketua Umum KADIN NTT telah beberapa kali datang dan menjadi pembicara serta memberikan motivasi kepada mahasiswa di poltek kelautan para perikanan tersebut.




Bobby lianto juga menyampaikan bahwa bukan hanya itu, KADIN juga akan mendorong satu project besar di bidang rumput laut  yaitu akan melakukan budidaya rumput laut  yang dilaksanakan kerja sama antara politeknik kelautan dan juga KADIN NTT membuat satu kampung pintar yang membudidayakan rumput laut, dimana diawasi, disupervisi dan dipraktekan langsung oleh mahasiswa mendampingi para masyarakat di desa, sehingga ini memberikan mahasiswa kita suatu pengalaman langsung secara teori yang komplit dilapangan, agar disaat mereka lulus mereka sudah menguasai secara teori dan praktek langsung di lapangan


Selain itu Bobby Lianto juga menyampaikan, ada beberapa produk ywng telah dihasilkan mahasiswa ini akan diekspos dan disuport oleh KADIN,


Salah satunya yaitu pembukaan konter penjualan di lippo mall, rencananya yaitu produk dari mahasiswa, ada es krim rumput laut, kopi rumput laut, dan juga produk-ptoduk lainnya hasil kreatifitas dari mahasiswa.


Bobby Lianto menyampaikan dengan upaya KADIN mendorong mereka membuka konter jualan langsung, memberikan mereka semangat dan memotivasi dan juga bagaimana mereka merasakan langsung produk mereka dapat dijual dan dipasarkan.


KADIN akan membantu tahap awal persiapan tempat penjulan yang bekerjasama dengan lippo mall dan juga mengkurasi produknya sehingga produknya dapat diterima lebih baik di masyarakat. (*/MI)

×
Berita Terbaru Update