-->
Masuk

Notification

×

Iklan

KADIN Indonesia dan NTT Hadiri Pelantikan Camara De Comercio E Industria De Timor-Leste

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T06:29:57Z

                                       

              Ket: Ketua CCL Timor Leste, Safry Raul dan Jorge Manuel Serrano
              Dok: KADIN NTT

Kupang,mwartapwedia.com - Pelantikan Camara De Comercio E Industria De Timor-Leste (CCI-TL) atau Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Timor Leste dihadiri KADIN Indonesia  yang diwakili oleh Safri Rauf dan Kadin NTT yang diwakili oleh Marthin Hutajulu yang berlangsung di Gedung Salao Oka, Hudilaran, Dili Timor Leste pada Sabtu, 6 Januari 2023.


Pelantikan pengurus baru CCI TL tersebut dihadiri oleh Presiden Timor Leste Dr. Jose Ramos Horta, Pejabat Tinggi Timor Leste, Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Okto Dorinus Manik dan sejumlah Duta Besar negara sahabat Timor Leste dan Juga KADIN Indonesia dan KADIN NTT.



Pada kesempatan tersebut, Jorge Manuel de Arraujo Serrano dilantik sebagai Presiden CCI TL periode 2022-2026. 


Presiden CCI TL, Jorge Manuel De Arraujo Serrano dalam sambutannya berharap CCI TL dapat berkontribusi lebih dan berkolaborasi sebagai mitra strategis pemerintah Timor Leste untuk semakin memajukan perekonomian Timor Leste.


Jorge Manuel De Arraujo juga menyampaiakn terima kasih atas kehadiran Kadin Indonesia dan KADIN NTT, dan dirinya menyambut baik rencana Kadin Indonesia dan Kadin NTT yang akan berkunjung segera ke Timor Leste dan membahas Asean  ASEAN Busnisess Advisory Council (BAC) sebagai kesempatan Timor Leste untuk bergabung di perkumpulan ekonomi Asean yang tentunya akan sangat berdampak baik bagi perekonomian Asean dan lebih khusus di Timor Leste.



Presiden Timor Leste, Dr. Jose Ramos Horta, dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar yang hadir yaitu Indonesia, Jepang dan Cina. 


Presiden Timor Leste memberikan pesan untuk beberapa negara yang hadir agar terus menjalin persahabatan terutama di bidang Ekonomi bersama Indonesia ada sebuah agenda besar yaitu mewujudkannya Free Trade Zone yang akan sangat menguntungkan kedua negara, terutama perekonomian pulau Timor.


Menurut Ramos Horta dengan adanya kolaborasi ekonomi maka Timor Leste dan Indonesia akan mampu bersama-sama melewati masa resesi dunia yang diperkirakan akan terjadi pada tahun ini khususnya Propinsi NTT yang adalah tetangga terdekat dengan Timor Leste.


Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto tidak sempat hadir langsung pada saat acara tersebut menyampaikan pesan kepada  Ketum KADIN Indonesia. M. Arsjad Rasjid  melalui utusan perwakilan bahwa KADIN  akan menjadwalkan perjalanan bilateral ke Dili Timor Leste dan mengajak  CCI TL untuk bergabung dalam ASEAN BAC yang saat ini di Ketuai langsung oleh Arsjad Rasjid. (*/MI)

×
Berita Terbaru Update