-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Jembatan Nunpisa Kupang Timur Putus Total Akibat Banjir Bandang

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T09:38:28Z

 


Kupang,mwartapedia.comJembatan Nunpisa yang menghubungkan jalur trans Kupang-Amfoang yang berlokasi di Desa Oelatimo Rt.013/Rw.04, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, putus pada Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 23.45, setelah diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. 


Demikian rilis dari Kodim yang diterima media ini pada Minggu (01/01/2023).

Banjir yang menyebabkan putusnya Jembatan Nunpisa Desa Oelatimo tersebut menyebabkan akses transportasi Oelasai-Sulamu menuju Kupang putus total. 



Putusnya jembatan Nunpisa tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang menyebabkan banjir di sungai dengan membawa material lumpur dan potongan dahan pohon sehingga aktifitas kendaraan roda 4 dan roda 2 tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Tidak hanya Jembatan Nunpisa, banjir juga melanda Desa Nunkurus, dan pada saat ini Babinsa Koramil 02, Serda Heri Tupen berada dilokasi untuk mengontrol kondisi dilapangan dan membantu masyakat di lokasi untuk perbaikan jalan sementara.


Selama cuaca buruk melanda Kabupaten Kupang, telah terjadi bencana banjir bandang disejumlah wilayah meliputi Kecamatan Takari, Kecamatan Fatuleu Barat, Kecamatan Sulamu, Kecamatan Kupang Timur, Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Nekamese. (MI)

×
Berita Terbaru Update