-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Peduli Kemanusiaan, Dandim 1604/Kupang Dirikan Posko dan Serahkan Bantuan Bagi Warga Fatuleu Barat

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-31T00:26:24Z

 


Kupang,mwartapedia.com - Kodim 1604/Kupang yang dipimpin langsung oleh Dandim 1604/Kupang melaksanakan aksi kemanusiaan dengan mendirikan posko dan memberi bantuan sembako kepada masyarakat kedua desa yang terdampak banjir yaitu Desa Tuakau dan Desa Naitae, kecamatan Fatuleu Barat, kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggatra Timur.


Demikian rilis dari Kodim 1604/Kupang yang diterima media ini pada Jumad (30/12/2022).


Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Dandim 1604/Kupang didampingi oleh Kasdim Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, S.I.P,  Dandenbekang lX-44-01/Kupang, Letkol Cba Rudi Haryanto , Danramil Sulamu, Kapten Inf Sabda Andyka, Paurlat, Kapten Cba Yustamarjadi dan Prajurit dari Kodim 1604/Kupang.


Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf M. Iqbal Lubis, S.I.P pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa keprihatinan terhadap bencana yang menimpah masyarakat dikedua desa tersebut.


"Kami dari pihak TNI AD pada jajaran Korem 161/Wira Sakti dan Kodim 1604/Kupang merasa ikut ambil bagian atas kesulitan keluarga disini, oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami memberikan sedikit bantuan kepada bapak mama sekalian,"ungkapnya.


Dandim juga berharap semoga bantuan sembako dan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga terdampak banjir.


"Kami berharap semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir,"harapnya.


Lanjut Dandim, selain bantuan dalam bentuk sembako, Kodim 1604/Kupang juga mendirikan posko dapur lapangan.


"Disini kami juga membangun posko dapur lapangan dan besok akan beroperasional dan bisa melayani masyarakat dalam mengatasi masalah makanan dikedua desa ini,"kata Dandim.



Penyerahan Bantuan sembako dari Kodim 1604/Kupang diterima langsung oleh Camat Fatuleu Barat  yang didampingi oleh Kepala Desa Naetae dan masyarakat di posko pengungsian.


Pada kesempatan yang sama Camat Fatuleu Barat, Kandidus Neno, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1604/Kupang yang telah memberikan bantuan baik berupa materiil maupun tenaga.


"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD pada wilayah Korem 161/Wira Sakti dan Kodim 1604/Kupang yang telah memberikan perhatian dan rasa kepeduliannya kepada masyarakat kami yang terdampak,"ujarnya.


Tambah Kandidus, sebagai masyarakat terdampak, pihaknya sangat merasakan perhatian dan kepedulian dari TNI AD.


"Kami merasakan betul perhatian dan dukungan dari TNI dalam membantu pada peristiwa yang kami alami,"tambahnya.


Diakui Kanisius, untuk bantuan posko dapur lapangan sangat membantu warga terdampak ditempat pengungsian.


"Kami sempat berpikir untuk mendirikan posko tetapi dengan keterbatasan dan atas perhatian dari Pak Dandim agar bisa membangkitkan semangat dan motifasi kami dalam menghadapi bencana banjir ini."jelasnya.


Kepala desa Naetae, Kores Abraham Laome mewakili masyarakat korban banjir mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1604/Kupang.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang yang telah memberikan bantuan moril dan material dalam meringankan penderitaan kami untuk beberapa hari kedepan,"ungkapnya.


Ia menjelaskan bahwa banjir yang terjadi pada tanggal 28 Desember 2022 mengakibatkan dua desa di Kecamatan Fatuleu Barat yang terdampak.


"Dari kedua desa tersebut terdapat 92 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 515 jiwa yang saat ini mengungsi di Kantor Desa Naetae sebagai pusat posko dan pengungsian dari dua desa,"jelas Kores. (MI)

×
Berita Terbaru Update