-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Dandim 1603/Sikka Resmikan Pompa Hidram

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T10:57:40Z

 


Maumere,mwartapedia.com - Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Resmikan Pompa Hidram yang dibangun Di Kecamatan Bola yang berada di 2 (Dua) Tempat Yaitu Di Dusun Krado dan Dusun Wologahar, Desa Ipir. Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka pada Rabu (07/12/2022).


Komandan 1603/Sikka tiba di Dusun Wologahar dimana Masyarakat sangat antusias menyambut Komandan Kodim 1603/Sikka dengan sapaan adat (Huler Wair) dan pengalungan kain adat (Tenun Adat).


Komandan Kodim Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P dalam sambutannya Mengatakan, Pelaksanaan pembuatan Pompa Hidram merupakan salah satu wujud kehadiran negara melalui TNI AD, khususnya melalui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melalui program TNI AD Manunggal Air Bersih.


"Pompa Hidram ini tanpa mesin dan listrik jadi sangat memudahkan bagi masyarakat Desa Ipir yang berada di Dusun Krado dan Dusun Wologahar karena tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakar minyak,”ungkapnya.



Letkol Setiawan, Hari ini untuk pekerjaan pembuatan pompa hidram sudah selesai saya berharap gunakan air bersih ini dengan sebaik-baiknya Dan Untuk nanti kedepanya terkait pemeliharaan di serahkan kepada desa jadi desa itu sendiri yang merawat pompa hidram ini,


Dandim 1603/Sikka Menyampaikan, pembangunan Pompa Hidram tersebut bertujuan membantu masyarakat di wilayah Kodim 1603/Sikka guna memenuhi kebutuhan air bersih.


"Kepada seluruh masyakarakat bila kedepannya ada kendala dengan pompa hidram ini silahkan koordinasi dengan Babinsa, karena Babinsa kami akan mendampingi bila nanti ada kendala dengan pompa Hidram,"terangnya.




Dandim 1603/Sikka juga berharap keberadaan Pompa Hidram itu dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu dalam proses pembangunan Pompa hidram air bersih ini.


"Masih ada juga program-program yang dilaksanakan oleh TNI selain Program Pompa Hydram antara lain membantu pemerintah dalam penanganan stanting dan pemanfaatan produksi kelor,"ucap Dandim.




Sementara itu,  Kepala Desa Ipir, Alerius Darius menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khususnya Dandim 1603/Sikka yang telah membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih dan Pompa hidram ini dibangun selama tiga bulan, 


Dia mengatakan kehadiran Pompa Hidram tersebut sangat membantu masyarakat di Desa Ipir ini sendiri terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih.


"Sebelum adanya pompa hidram kami sangat kekurangan air bersih. Jadi, bantuan dari TNI AD melalui Dandim 1603/Sikka ini sangat bermanfaat bagi kami,"ujarnya.


Pada tempat yang sama, Kepala Dusun Wologahar, Maria Sikundina Edita  Kami juga mengucapakan terima kasih kepada Kodim 1603/Sikka yang telah mewujudkan impian masyarakat.


 "Sekarang kami Masyarakat Dusun Wologahar sudah menikmati air bersih untuk kehidupan kami sehari-hari, dan kami masyarakat Dusun Wologahar berjanji untuk menjaga, merawat, dan melesatarikan dengan baik bagi anak cucu kami yang di kemudian hari, untuk segalanya kami seluruh masyarakat Dusun Wologahar sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih, dan semoga Tuhan Memberkati kita,"pungkasnya. (Dika)

×
Berita Terbaru Update