-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Mengenal Jane Natalia Suryanto Pengusaha Sukses yang Selalu Membantu Masyarakat NTT

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T16:17:41Z

Kupang,mwartapedia.com - Jane Natalia Suryanto adalah seorang pengusaha sukses di kota Metropolitan Jakarta. Namun dibalik kesuksesannya, beliau ingin berbagi dengan orang lain. Dan itu yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat NTT selama 7 tahun terakhir ini. 


Jane mengisahkan, setelah sukses mengeluti usahanya di PT. Dutamasindo Labora Jaya yang merupakan sebuah Perusahaan Distributor Besar & Terkenal di Jakarta. Bahkan sudah banyak membantu masyarakat NTT dengan uang pribadinya, namun dirinya tetap masih merasa kurang untuk membantu masyarakat Flomobarata.


Atas dasar inilah beliau tertarik untuk bergabung dalam Partai Politik. Karena menurutnya, agar dapat membantu masyarakat lebih banyak lagi maka satu-satunya jalan harus masuk didalam sistem pemerintahan.


Beliau lakukan itu karena terinspirasi oleh figur-figur hebat dan panutan seperti Presiden Jokowi, Pak Ahok, Pak Ganjar dan Pak Ridwan Kamil yang berjuang dan bekerja untuk rakyat.


Seperti Kata Pak Ahok:


Jika saya memiliki uang pribadi 400 Juta dan uang tersebut saya bagikan untuk masyarakat masing-masing 500 Ribu, maka saya hanya dapat membantu 800 orang saja.


Tetapi jika terjun dalam Politik, saya dapat membantu lebih banyak orang dengan membantu mengawasi keuangan negara yang nilainya luar biasa hingga 2.266,2 Trilliun (APBN 2022)


Mengawasi agar uang tersebut digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi sebagian orang.


Inilah yang menjadi alasan ibu Jane ingin terjun ke dunia politik atau masuk ke dalam sebuah partai dan ingin bekerja bagi rakyat seperti Presiden Jokowi, Pak Ahok dan lain sebagainya 


Saat ini beliau melayani NTT melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PSI NTT. Bahkan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) DPR RI dari Daerah Pemiliham (Dapil) NTT yang meliputi seluruh Pulau Timor (Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, TTU, Belu dan Malaka), Pulau Sumba (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya) serta Kabupate  Rote  Ndao dan Sabu Raijua. 


Untuk diketahui Bantuan-Bantuan dari Ibu Jane bagi NTT dalam 7 tahun terakhir ini. Hal ini dilakukan karena kecintanya bagi NTT, beliau rela bolak-balik NTT selama 7 tahun dan ini bantuan yang diberikan kepada masyarakat;


Kabupaten Sabu Raijua


Bantuan Sembako (beras, minyak goreng, dan lain-lain) bagi 300 Kepala Keluarga (KK) di Sabu Raijua


Kabupaten Sumba Timur


Menjadi Ibu Asuh (beasiswa penuh) bagi banyak Mahasiswa di Sumba Timur


Kabupaten Rote Ndao


Memberi bantuan untuk pembangunan beberapa Gereja di Rote Ndao sejak lama


Kabupaten  Kupang


Memberi bantuan Alat Semprot Hama bagi beberapa kelompok petani di Kabupaten Kupang.


Kota Kupang


Memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan yang rusak dan jalan setapak di beberapa Kelurahan Kota Kupang.


Kabupaten Malaka


Memberi bantuan Sembako dan Vaksinasi bagi 5.500 masyarakat ketika Virus Corona (COVID-19) menyerang.


Kabupaten Sumba Barat


Memberi bantuan Pompa Air dan Bak Penampung Air bagi 2 Desa di Sumba Barat Tahun 2022


Kabupaten Sumba Tengah


Memberi bantuan Vaksinasi dan Sembako bagi 1.000 orang di Sumba Tengah saat COVID-19 menyerang.


Dan masih banyak bantuan-bantuan lain yang diberikan olehnya bagi NTT seperti bantuan Perahu, bantuan Mobil Ambulance, dan lain- lain yang tidak bisa disebutkan semuanya.


Apa Kata Mereka tentang Jane Natalia Suryanto


Lisa Kapa seorang Karyawan Swasta


Pengusaha Sukses yang Rendah Hati


Ibu Jane yang saya kenal adalah seorang yang sangat rendah hati, sukses dalam bisnisnya tetapi beliau tetap rendah hati terhadap sesama!


Dr. Christian Widodo seorang Dokter Umum


Dermawan dan Mencintai NTT


Ibu Jane adalah sosok yang sangat dermawan dan mencintai NTT. Kita sering bekerjasama membantu banyak masyarakat di beberapa Kabupaten di NTT


Viona Fiah seorang Mahasiswi Universitas Kristen Wacana Sumba Timur


Terima Kasih Orang Baik!


Terima Kasih Ibu Jane sudah membiayai perjalanan saya dan semua pengeluaran saya dalam mengikuti kegiatan International mewakili NTT.


Ini merupakan pengalaman pertama dan luar biasa bagi saya seorang mahasiswa. Dari pengalaman ini membuat saya sadar bahwa kita anak desa, anak NTT juga mampu berprestasi, lolos dan berhasil mengikuti kegiatan Internasional. 


Ini membuka mata saya dan teman- teman di kampus bahwa KITA BISA! Sekali lagi Terima Kasih Ibu Jane atas cintanya yang luar biasa bagi kami NTT.


Berikut Profil Singkatnya;


Nama Lengkap: Jane Natalia Suryanto


TTL: Karawang, 30 Desember 1982


Jenis Kelamin : Perempuan


Agama : Kristen Protestan


Pendidikan Terakhir:S2 Administrasi Bisnis di Rice University, Houston, Texas, USA


Jabatan: Pemilik/Direktur

PT. Dutamasindo Labora Jaya

(MI)

×
Berita Terbaru Update